oleh

Paguyuban Sangkuriang Dukung PPKM Darurat

KARAWANG-Sebagian besar pelaku usaha skala mikro di Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat, memilih untuk mendukung pemberlakuan PPKM Darurat. Sebagian Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki pemikiran yang sama dengan upaya pemerintah pusat, agar bisa menekan jumlah angka kasus kematian akibat wabah penyakit Covid-19.

Diantaranya, para pelaku usaha mikro yang tergabung dalam jaringan kelompok usaha bernama Paguyuban Sangkuriang, yang terbentuk dari kalangan pengusaha mikro usaha kecil. Seperti madu, tupper ware, jamu ayam dan sebagainya, secara sadar memilih untuk mengikuti anjuran dan juga aturan yang diberlakukan oleh pemerintah demi menekan angka penyebaran wabah Covid-19.

Perwakilan Paguyuban Sangkuriang, Fajar mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan PPKM Darurat diberlakukan oleh pemerintah pusat, karena merupakan pilihan yang harus segera diimplementasikan, guna mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang.

“Besar harapan bagi para pelaku usaha mikto terhadap upaya dukungan pada pemberlakukan PPKM Darurat oleh Pemerintah pusat, dapat menghidupkan kembali pada sektor roda perekonomian rakyat kecil, terutama para pelaku UMKM,” katanya.(ddy/vry)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *