60.900 Kepala Keluarga Terima BST

60.900 Kepala Keluarga Terima BST
0 Komentar

KARAWANG-Sebanyak 60.900 Kepala Keluarga menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), yang diberikan beberapa desa di kabupaten Karawang. BST ditujukan kepada keluarga miskin, tidak mampu dan rentan yang terkena dampak wabah Covid-19.

Wakil Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE didampingi Plt Asda 2, Hanafi melepas para petugas pos yang akan mengantarkan BST di Kantor Pos Karawang. Penyerahan bantuan simbolis diserahkan  kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) RW 10 Kampung Wanasepi Kelurahan Tunggakjati, Karawang. Turut hadir, Kepala Kantor Pos Karawang Fahdian Yunardi, Camat Karawang Barat Hj Lasmi Ningrum serta Lurah Ida Farida.

“Saya berharap, dalam pendistribusian dengan target awal 10 hingga 11 hari dapat lebih dipersingkat,” kata Wakil Bupati  H Aep Syaepuloh.

Baca Juga:PLN Siaga 24 Jam Bantu Kebutuhan PasokanGolkar Jabar Kecewa Penunjukan Pj Bupati Bekasi

Wabup menyampaikan amanat Bupati Karawang yang merasa bangga terhadap Dinas Sosial (Dinsos) Karawang dalam mendistribusikan BST tersebut. Sebanyak 60.900 Kepala Keluarga akan menerima BST, berupa uang.

“Besaran BST adalah senilai Rp300.000 per keluarga per bulan selama 2 bulan yaitu, bulan Mei dan Juni. BST merupakan program jaringan pengaman sosial Kementerian Sosial, yang diperuntukan bagi keluarga miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid-19,” katanya.(ddy/vry)

0 Komentar