IHSG Terlihat Menanjak, Meneruskan Bullish

IHSG Terlihat Menanjak, Meneruskan Bullish
IHSG Terlihat Menanjak, Meneruskan Bullish
0 Komentar

IHSG Terlihat menanjak, seperti dilansir dari FIN, Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan, Jumat (23/7) berpeluang untuk kembali melanjutkan pola penguatan jangka pendek, setelah kemarin ditutup melesat 1,78 persen ke level 6.138.

Menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, sejauh ini pergerakan IHSG berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. Adapun kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 6.056-6.202.

“Peluang kenaikan IHSG masih terbuka hingga beberapa waktu mendatang, karena ditopang sejumlah data perekonomian yang menunjukkan stabilnya perekonomian Indonesia,” papar William, di Jakarta, Jumat (23/7).

Baca Juga:Aneh Tapi Nyata, Devi Demplon Didenda 250.000 Akibat Tak Pakai Masker di Mobil PribadiSedih, Ternyata Pasar Laptop Indonesia Dikuasai Impor

Bahkan, lanjut dia capital inflow ke bursa saham domestik mulai terlihat bertumbuh secara year-to-date.

“Hari ini IHSG masih berpotensi untuk bergerak di zona hijau,” ucap William.

Beliau mengatakan, adanya potensi kenaikan lanjutan pada laju IHSG akhir pekan ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham BBCA, ICBP, BBNI, JSMR, TLKM, ASII dan ITMG.

Proyeksi serupa disampaikan analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, yang mengatakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini berpeluang untuk melanjutkan tren penguatan.

Dilihat Secara teknikal, kata Lanjar, IHSG bergerak mantap pasca mengonfirmasi breakout bearish trend line jangka panjang dan rebound tepat di level support Moving Average 20-Day (MA20). Indikator Stochastic dan RSI menggambarkan momentum bullish yang cukup kuat.

“Pergerakan selanjutnya, IHSG akan menguji resistance pattern symmetrical triangle di level 6.204, jika tetap kuat bergerak breakout upper bollinger bands. Sehingga IHSG berpeluang untuk menguat, dengan support-resistance di level 6.115-6.204,” tutur Lanjar.

Maka, Reliance Sekuritas merekomendasikan investor agar memanfaatkan tren penguatan IHSG tersebut dengan mengoleksi saham ADRO, ANTM, ASII, ASRI, ASSA, BBTN, BFIN, BRPT, GGRM, MAIN, HMSP, SMRA dan TBIG. (Re/Jni)

0 Komentar