oleh

Persiapan ke Italia, Team Skuti Indonesia Latihan di Sirkuit Gery Mang Subang

SUBANG- Tim Balap Skuter Elektris Indonesia yakni Team Skuti Indonesia menggelar latihan di Sirkuit Gery Mang Subang, sejak Kamis (23/7). Latihan ini dalam rangka persiapan untuk mengikuti kualifikasi kejuaraan dunia skuter elektris yang akan digelar di Italia pada 26-28 Juli dan pada 31 Agustus – 2 September 2021.

Latihan secara profesional ini diikuti oleh tiga pembalap skuter elektris wanita dari Team Skuti Indonesia yakni Inka Putri Pratiwi, Wiwi Pratiwi, dan Monita Permata Sari.

Ketiganya melakukan latihan dalam tiga sesi untuk melatih kecepatan, akselerasi dan pengereman serta daya tahan.

Menurut Manajer Team Skuti Indonesia, Dr. Jur. JAN-HENDRIK JURGENS, mengatakan latihan ketiga ini digelar di Sirkuit Gery Mang. Sebelumnya latihan serupa digelar di Bali dan sirkuit karting Sentul, Bogor.

“Latihan kali ini untuk meningkatkan kecepatan secara kemampuan akselerasi dari para atlet serta daya tahan untuk persiapan mengikuti kejuaraan dunia,” bebernya.

Hendrik, menambahkan timnya saat ini sudah terbentuk dan akan siap mengikuti kualifikasi kejuaraan dunia Skutis akhir Juli dan Agustus di Italia. Hal ini sebagai salah satu syarat lolos dalam kejuaraan dunia yang akan digelar pada awal tahun 2022.

Ketika melaksanakan latihan di, Hendrik mengaku terkesan dan senang dengan Lokasi tempatnya latihan. Sebab selain strategis juga koordinasi bersama dengan IMI Subang dalam pelaksanaan latihan berjalan dengan baik.

“Kami sangat senang berkunjung ke Subang sekaligus latihan resmi, lokasinya strategis, lintasannya sesuai dengan yang kami butuhkan untuk menghadapi kejuaraan di Italia, kami senang disambut baik oleh pengurus IMI Kab. Subang,” imbuhnya.

Disamping itu, Hendrik berharap nantinya Team Skuti Indonesia dapat perhatian dan dukungan optimal dari pemerintah serta kalangan dunia usaha di Indonesia. Dukungan tersebut juga dukungan dari sponsor dapat membantu mengembangkan tim balap Skutis Indonesia yang mewakili untuk berprestasi di tingkat dunia internasional.

Balapan skutis sendiri merupakan cabang olahraga baru yang mulai digemari oleh semua negara di dunia dan berusaha yang menunjang balapan skuter elektris adalah eSC (The eSKOOTR CHAMPIONSHIP)

Sementara itu, Ketua IMI Korwil Subang Niko Rinaldo mengatakan, keberadaan Team Skuti Indonesia yang melakukan latihan ketiga di Sirkuit Gery Mang sangat disambut baik. Apalagi hal itu juga merupakan satu upaya IMI Korwil Subang untuk terus menambah jejaring dan menyemarakkan dunia otomotif di Subang.

“Tentunya IMI Subang tak hanya konsen pada pembinaan atlet. Tapi tentunya hal yang bisa dilakukan dalam menyemarakkan otomotif Subang dan sport tourism,” imbuhnya.

Dengan adanya, Tim Skutis yang melakukan latihan di Subang dan akan menuju ke kejuaraan dunia di Italia, merupakan satu kebanggaan. Sebab, Sirkuit Gery Mang Subang dapat turut berkontribusi dalam latihan atlet skuti ditingkat Dunia. (ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *