oleh

Dandim Purwakarta Pastikan Ketersediaan Vaksin Aman

PURWAKARTA-Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan memastikan ketersediaan vaksin di Purwakarta masih aman. Bahkan, pihaknya memastikan untuk pemberian dosis kedua yang mulai dilaksanakan pada Senin (26/7) pun sudah siap.

“Memang untuk pasokan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat belum dapat memenuhi permintaan Kabupaten Purwakarta. Jadi, ketika Ambu (Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika) mengajukan sekian tapi yang turun hanya sekian,” kata Dandim saat dihubungi Pasundan Ekspres, Ahad (25/7).

Namun, sambungnya, hal ini berbeda dengan vaksin yang disalurkan Kodim 0619/Purwakarta. Yaitu, distribusinya dari Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) III/Siliwangi yang disalurkan ke Dinkes kemudian disalurkan kembali oleh Kodim 0619/Purwakarta ke masyarakat. “Saat ini kami sudah menyalurkan vaksin dosis pertama dalam dua gelombang. Di mana gelombang pertama sebanyak 10.800 vaksin. Pun halnya dengan gelombang kedua dengan jumlah yang sama,” jelas Dandim.

Adapun, lanjutnya, mulai Senin (26/7), Kodim 0619/Purwakarta mulai melaksanakan vaksin dosis kedua gelombang pertama. “Vaksin sudah siap digunakan. Pelaksanaan pemberian dosis kedua ini dilaksanakan di Rumkitban Gunung Putri Purwakarta. Kami pastikan vaksin aman,” ucapnya.

Sebelumnya, pada pekan ini, Kodim 0619/Purwakarta juga telah melakukan serbuan vaksin untuk pelajar di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta pada Kamis (22/7). Sebanyak 1.200 dosis disiapkan pada kegiatan itu.

Kemudian, pada Sabtu (24/7), Kodim 0619/Purwakarta bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta menyiapkan 500 dosis vaksin untuk kalangan disabilitas. Pelaksanaannya di Rumkitban Gunung Putri Purwakarta.(add/sep)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *