oleh

PTM di Karawang Ditunda, Belajar Daring Lagi

KARAWANG-Meski awalnya sempat direncanakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka (PTM), namun pelaksanaan pada tahun ajaran baru ini belum bisa dilaksanakan. Pasalnya, perkembangan kasus Covid-19 di Karawang masih belum melandai.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Asep Junaedi mengatakan, pelaksanaan PTM pada tahun ajaran baru belum bisa dilaksanakan.

Pihaknya masih menunggu SE dari Satgas Covid-19 kabupaten mengenai rencana PTM tahun ajaran baru ini. Untuk itu, kegiatan belajar mengajar masih harus melalui sistem daring. “Untuk saat ini belum. Masih menunggu SE ketua satgas kabupaten. Kalau Karawang sudah hijau mungkin bisa PTM terbatas,” ujarnya.

Asep Junaedi menuturkan, saat ini di Karawang sudah mulai ada vaksinasi untuk anak. Dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi anak ini, ia berharap PTM di Karawang bisa segera dilaksanakan.

“Harapannya seperti itu, semoga saja,” katanya.

Menurutnya, pihak sekolah sudah menyiapkan segala fasilitas dan sarana prasarana untuk kegiatan PTM ini dilaksanakan. Berdasarkan SKB 4 menteri, jika kondisi pandemi ini sudah mulai melandai, kegiatan PTM akan dilaksanakan secara terbatas dengan sistem shift.

“Secara umum kami sudah mempersiapkan. Semua sekolah sudah menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer, termogram dan alat-alat lainnya,” pungkasnya.(use/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *