Warga Gembira! Jalan Karanganyar-Kalentambo 3,1 Km Akan Diperbaiki Tahun Ini

Warga Gembira! Jalan Karanganyar-Kalentambo 3,1 Km Akan Diperbaiki Tahun Ini
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Desa Karanganyar berterimakasih dan turut senang, terkait dengan mulai realisasinya pelaksanaan pembangunan Jalan Karanganyar Kecamatan Pusakajaya, menuju Desa  Kalentambo Kecamatan Pusakanagara. Pasalnya, jalan tersebut ke depan bisa menjadi jalan kabupaten tersebut bisa menjadi alternatif menuju Pelabuhan Patimban.

Pjs Kepala Desa Karanganyar Susanto mengatakan, masyarakat sendiri turut senang dan berterimakasih dengan dilaksanakanya pembangunan jalan Kabupaten di Desa Karanganyar. Rencananya, jalan sepanjang 3,1 Km dan lebih jika disambung denga Desa Kalentambo tersebut akan dibangun pada tahun 2021 ini.

“Sebelumnya di beberapa titik jalan ini kalau hujan seperti lumpuh dan kalau kering sangat berdebu, akhirnya sekarang diperbaiki dengan dana sekitar Rp8,7 Miliar,” ucap Susanto.

Baca Juga:Honor Nakes Belum Merata, Kadinkes: Usulan Sudah Acc BupatiPemdes Sidajaya Bangun Jalan Cor Beton Lintas Kampung

Dana tersebut kata Susanto, selain berasal dari musrembang Kecamatan Pusakajaya juga berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Untuk itu dengan adanya pemahaman tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Karanganyar.

“Masyarakat di Dusun Sukarasa, Sukaenok, Kubangjaran hingga Sumursari dan Kalentambo tentunya dimudahkan, jika semua jalan ini di rigid beton,” imbuhnya.

Ke depan, adanya jalan ini juga bisa memberikan manfaat dan dampak ekonomi angkutan pertanian, meningkatnya nilai tanah dan dampak ekonomi lain yang diharapkan akan terus bergerak seiring dengan perkembangan zaman dan Pelabuhan Patimban di masa mendatang.

Sementara itu, Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi menyebut, manfaat jalan tersebut juga selain jalan Kabupaten, jalan tersebut dimanfaatkan oleh warga di Desa Karanganyar dan juga menghubungkan dengan desa di wilayah Kecamatan Pusakanagara.

“Ke depan jalan tersebut juga bisa jadi alternatif. Nah, setelah jalan ini dibangun, ke ujung jalan ini dekat makam juga warga ke depan Insya Allah tak perlu berbecek-becek lagi. Mudah-mudahan lancar,” imbuhnya.(ygi/vry)

0 Komentar