Semarak Dzulhijjah 1442 H Yayasan As Syifa Al-Khoeriyyah, Sebar Daging Kurban Hingga Palestina

Semarak Dzulhijjah 1442 H Yayasan As Syifa Al-Khoeriyyah, Sebar Daging Kurban Hingga Palestina
0 Komentar

YAYASAN As-Syifa Al-Khoeriyyah sukses melaksanakan kegiatan ibadah kurban dalam agenda bertajuk Semarak Dzulhijjah 1442 H. Jumlah hewan kurban sebanyak 285 ekor kambing dan 65 ekor sapi.

YUSUP SUPARMAN, Subang

Ketua Korlap Panitia Semarak Dzulhijjah 1442 H, Aas Saepurohman mengatakan, hewan kurban ini merupakan titipan dari para orang tua murid, pegawai, mitra lembaga dan sejumlah donatur.

“Kegiatan penyembelihan dilaksanakan sejak pada tanggal 20-21 Juli di Area Syifa Farm, Assyifa Jalancagak & Area Kampus LTIQ, Assyifa Wanareja. Pada tanggal 23 Juli dilaksanakan di luar yakni di pelosok subang, Desa Bukanagara dengan jumlah 16 ekor kambing,” ungkapnya.

Baca Juga:Pemdes Sidajaya Bangun Jalan Cor Beton Lintas KampungNalendra Berikan Diskon Bagi Insan Otomotif

“Alhamdulillah kita bisa kembali melakukan kurban di pelosok Subang yakni Desa Bukanagara ini. Selain bentuk silaturahim dengan warga disini, juga bagian dari penyemangat kepada warga untuk berqurban. Karena tingkat antusias berkurban disini masih kurang,” ungkapnya.

Selain itu, Aas mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari penyebaran dakwah As-Syifa lantaran jika di lihat dari kondisi warga setempat yang jauh dari lingkungan lain.

“Penting dalam penyebaran syiar penguatan nilai keislaman, sebagian warga disini masih awam dengan nilai-nilai Islam apalagi tentang ibadah kurban,” jelasnya.

Dia mengatakan, daging kurban untuk disebar tidak hanya dalam bentuk fresh-meat, mengingat pandemi dan kebutuhan pangan di kala terjadi bencana, maka dibuat dalam bentuk kornetisasi yang jenisnya daging murni dan rendang dengan masa simpan selama setahun.

“Yang kedua abon sapi, dan terakhir frozen meat, yang bisa tahan lebih lama yakni tiga sampai enam bulan,” jelasnya.

Paket daging kurban yang didistribusi tidak kurang dari 30.000 paket yang disebarkan di seluruh Indonesia bahkan ke Palestina. Jumlah pequrban di As-Syifa sebanyak 740 orang dalam bentuk kambing dan sapi.

Kegiatan kurban As Syifa ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Misalnya, ketua RW 01 Desa Bukanagara, Jajang Darmawan.
“Kami merasa bangga dan berterimkasih. Masyarakat kami terbantu dengan adanya bantuan hewan kurban dari Yayasan As Syifa,” ungkap Jajang.

Baca Juga:Wilayah Pantura Subang Ini ‘Diguyur’ Banyak Proyek InfrastrukturAirlangga: Pemerintah Tambah Bansos di Level IV

As-Syifa memberikan 16 ekor kambing yang disembelih di Desa Bukanagara, untuk diberikan kepada warga di RW 01, 02 dan 03 dengan jumlah sekitar 500 KK.(adv/ysp)

0 Komentar