oleh

Manfaat Madu dan Bawang Putih untuk Kesehatan Menyembuhkan Anosmia

Manfaat mengkonsumsi Madu dan Bawang Putih

Bawang putih sudah lama dikenal ampuh mengatasi berbagai penyakit kronis. Terlebih lagi apabila ditambah dengan madu. Tentu saja dapat membuat stamina kuat. Terdapat potasium, seng, magnesium dan selenium di dalam madu. Sistem imun dalam tubuh juga akan bekerja lebih baik.

Selain itu, khasiat mengonsumsi bawang putih dengan Kandungan zat di dalamnya dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Peningkatan sirkulasi darah ke bagian sensitif pria bisa meningkatkan gairah di ranjang.

Kemudian, diketahui bahwa Bawang putih juga efektif untuk meningkatkan stamina tubuh.

Cara membuat ramuan Bawang putih untuk Stamina Tubuh

-Geprek 3 siung bawang putih, rendam dalam segelas air panas lalu tambahkan madu.
– Dianjurkan agar ramuan diminum ketika perut kosong. Fungsinya agar nutrisi bawang putih dan madu dapat dengan mudah diserap oleh tubuh,  Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Manfaat Madu dan Bawang Putih untuk Kesehatan Menyembuhkan Anosmia

Clear Glass Mug With Ice Cubes and Brown Wooden Spoon

1. Bawang putih diketahui Baik untuk Pasien Covid-19

Sifat alami bawang putih sebagai anti-inflamasi atau peradangan bisa mengobati hidung tersumbat dan mempercepat mengembalikan kehilangan indra penciuman atau Anosmia yang merupakan salah satu gejala pasien Covid-19.

2. Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat dan khasiat dari bawang putih campur madu sudah teruji bagi kesehatan tubuh. Kedua bahan ini memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan dan beberapa penyakit seperti demam, menggigil, diare, flu, infeksi jamur dan juga gigitan serangga.

Hal tersebut disebabkan adanya kandungan antioksidan tinggi yang ada dalam kedua bahan ini.

Mengkonsumsi bawang putih campur madu secara teratur juga sangat baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh yang sangat baik tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

3. Dapat Memperbaiki Sirkulasi Darah

Jika Bawang putih campur dengan madu, maka menjadi sumber antioksidan yang sangat tinggi, sehingga bisa meningkatkan kinerja lambung yang sangat penting untuk proses penyerapan zat besi.

Dengan makin lancarnya penyerapan zat besi dalam tubuh, maka sirkulasi darah dalam tubuh juga bisa berjalan dengan baik. Selain itu, kandungan mineral dan vitamin dalam madu serta bawang putih juga sangat baik untuk meningkatkan kualitas darah yang sehat dan sangat disarankan untuk di konsumsi dengan teratur setiap hari.

4. Mengontrol Kolesterol dan Trigliserida

Manfaat Selanjutnya dari campuran bawang putih serta madu ialah untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi serta trigliserida dalam darah.

Hal tersebut dapat mencegah penebalan darah dalam tubuh dan akhirnya darah bisa mengalir dengan lancar sekaligus mencegah masalah kardiovaskular.

5. Mencegah Kanker

Penyakit Kanker menjadi salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya sebab dapat mengancam nyawa.

Untuk ikhtiar mencegah dan mengatasi penyakit mematikan ini bisa dilakukan dengan dua cara yakni pengobatan modern dan juga pengobatan tradisional.

Salah satu pengobatan tradisional yakni kombinasi bawang putih dan madu ternyata memiliki khasiat luar biasa yang bisa dijadikan solusi kanker.

Sedangkan untuk jenis bawang putih yang paling bagus untuk digunakan menyembuhkan kanker adalah bawang putih lanang dan juga bawang putih dayak.

Diketahui, bahwa kandungan aktif dalam 2 jenis bawang putih ini lebih tinggi dibandingkan dengan bawang putih biasa.(genpi/jpnn/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *