oleh

Puskesmas Cipunagara Vaksin 150 Warga Desa Padamulya

SUBANG-Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus berlanjut. Kali ini PKM Cipunagara melaksanakan vaksinasi di Desa Padamulya yang menyasar sebanyak 150 orang, Senin (26/7).

Kepala PKM Cipunagara Tarmi SKM menyampaikan, telah menurunkan Tim Vaksinasi ke desa-desa di wilayah Kecamatan Cipunagara secara bergilir sesuai jadwal.

“Hari ini vaksinasi di Desa Padamulya, warga yang ikut cukup antusias,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi massal bagi warga sangat penting dan harus diikuti. Ini adalah  upaya pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Namun sesuai prosedur vaksinasi, bahwa tidak semua warga yang hadir dan datang ke bale desa dapat divaksin. Warga yang ingin divaksin harus diskrining dengan sejumlah pertanyaan. Dimana bagi warga yang memiliki keluhan dan penyakit tertentu tidak bisa ikut divaksin.

“Ya mereka yang mau divaksin harus sehat dan fit. Baru kita vaksin,” tuturnya.

Pjs Kades Padamulya Agustian berterimakasih kepada tim medi, karena warganya bisa ikut divaksin sebagai langkah pencegahan terhadap pandemi Covid-19 ini.

Pihaknya juga terus mengimbau agar warganya patuh terhadap protokol kesehatan 5M. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Jaga prokes dengan baik, agar terhindar dari Covid-19,” tukasnya.(dan/ysp)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *