2.000 Pedagang di Purwakarta Ditargetkan Dapat Vaksin Covid-19

2.000 Pedagang di Purwakarta Ditargetkan Dapat Vaksin Covid-19
MALDI/PASUNDAN EKSPRES CEK TEKANAN DARAH: Petugas tenaga kesehatan melakukan cek tekanan darah terhadap salah seorang pedagang yang akan mendapat vaksin Covid-19 pada pelaksanaan vaksinasi di GOR Purnawarman, Selasa (27/7).
0 Komentar

PURWAKARTA-Sebanyak 500 pedagang yang berasal dari Pasar Rebo, Pasar Simpang dan Pasar Leuwipanjang, mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu sebagai upaya penanganan pandemi yang dilakukan oelh Pemkab Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan vaksinasi Covid-19 ini masih merupakan program dari Kodam III Siliwangi yang disalurkan melalui Korem 063 Sunan Gunung Jati dan Kodim 0619 Purwakarta. “Vaksinnya ini difasilitasi oleh Kodam III Siliwangi melalui Korem 063 dan Kodim 0619 Purwakarta. Karena vaksin yang kita terima dari Dinkes Provinsi Jawa Barat ini masih terbatas, jadi kami sangat berterima kasih kepada jajaran TNI dan Polri,” kata Ambu Anne saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Purnawarman, Selasa (27/7).

Menurutnya, vaksinasi kali ini sasarannya para pedagang. Ia menargetkan sebanyak 2.000 pedagang pasar yang tersebar di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Purwakarta mendapatkan vaksin. “Hari ini, kami menargetkan sekitar 1.500 pedagang untuk divaksin. Selain ketiga pasar di wilayah perkotaan dengan target 500 pedagang, kami juga menyasar para pedagang di Pasar Citeko dan Pasar Bojong dengan tempat vaksinasi yang berbeda. Besok kita agendakan vaksinasi untuk pedagang di Pasar Wanasaya dan masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Baca Juga:Jadi Penghambat Mobilitas, Akses Jalan TPA Jalupang Jadi PerhatianPendaftar CPNS dan PPPK di Subang Membludak, BKPSDM: Jangan Percaya Oknum

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 para pedagang pasar tersebut nampak hadir Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Kolonel Elkinas mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang disalurkan dari TNI maupun Polri merupakan upaya membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta. “Jadi sesuai dengan program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi. Vaksinasi sekarang menyasar pedagang pasar yang merupakan bentuk upaya pelaksanaan vaksin kepada masyarakat,” kata Danrem.(mas/sep)

0 Komentar