Pendaftar CPNS dan PPPK di Subang Membludak, BKPSDM: Jangan Percaya Oknum

Pendaftar CPNS dan PPPK di Subang Membludak, BKPSDM: Jangan Percaya Oknum
0 Komentar

SUBANG-Pelaksanaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan PPPK non guru, ditutup per tanggal 26 Juli 2021. Masyarakat Kabupaten Subang antusias mengikuti ajang seleksi, untuk menjadi abdi pemerintah daerah.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang, mengimbau kepada peserta selalu waspada, jangan mau diiming-imingi atau dijanjikan seseorang yang bisa menjamin bisa lulus dalam seleksi tersebut.

“Bagi para peserta seleksi agar berhati-hati terhadap siapa pun yang bisa menjanjikan bisa lolos dalam seleksi. Siapapun itu, yang mengaku dari Kementerian, pemerintah daerah ataupun lainnya, jangan dipercaya!” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Subang, melalui Kepala Bidang Pengadaan Hasan Sahroni.

Baca Juga:Yasmin Napper Ungkap Sosok Cowok IdamannyaDorong Perbup Karang Taruna Terbit Tahun Ini

Seleksi tersebut, Hasan menjelaskan, murni bisa lolos dan tidaknya hasil dari kemampuan peserta itu sendiri. Mungkin banyak peserta yang bermukim di pelosok-pelosok di Kabupaten Subang yang tidak percaya diri, sehingga ketika ada seseorang yang mengaku bisa meloloskan dalam seleksi tersebut malah dipercayai. “Harus diingat, ini tes berbasis komputerisasi, sehingga nilai langsung dari sistem. Tidak akan ada yang bisa menjamin bisa lolos, apakah itu dari pemerintah daerah hingga kementerian sekalipun,” tegasnya.

Mengenai minat masyarakat mendaftar, Hasan mengaku, pendaftar CPNS, PPPK non guru dan PPPK guru membludak. Jika melihat formasi yang dibutuhkan ada 3.322 Formasi. Antaranya 141 Formasi CPNS, 92 Formasi PPPK non guru, dan 3.089 PPPK Guru. Pendaftar untuk CPNS ada 2.288, PPPK non guru ada 622 dan PPPK guru 4.135. “Jika dilihat dari kebutuhan formasi, untuk pendaftar membludak,” ujarnya.

Pendaftaran tersebut sudah ditutup kemarin pada pukul 23.59 WIB pada tanggal 26 Juli 2021. Masyarakat sudah tidak bisa mendaftarkan lagi. Para peserta yang sudah lolos dalam pendaftaran, maka diimbau bersiap dalam tahapan selanjutnya. Rencananya di awal bulan Agustus akan ada seleksi administrasi secara online dengan mengupload berkas persyaratan. “Diharap bersiap, karena tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi,” katanya.

Dominasi peserta, Hasan menuturkan, banyak yang menginginkan formasi untuk perawat dan administrasi management dalam Formasi CPNS. “Lebih didominasi perawat ya, dan management administrasi yang diinginkan oleh peserta CPNS. Terbukti dari banyaknya peserta yang memilih formasi tersebut,” ujarnya.

0 Komentar