Danrem 063: Kesadaran Masyarakat di Purwakarta untuk Divaksin Tinggi

Danrem 063: Kesadaran Masyarakat di Purwakarta untuk Divaksin Tinggi
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES LEPAS SEMBAKO. Danrem 063/Sunan Gunung Jati bersama Bupati Purwakarta melepas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang hendak mengantarkan bantuan sosial berupa sembako langsung kepada masyarakat.
0 Komentar

PURWAKARTA-Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga mengapresiasi tingginya antusiasme dan kesadaran masyarakat untuk divaksin, khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta. “Kesadaran masyarakat di wilayah teritorial Korem 063/Sunan Gunung Jati untuk divaksin sangat tinggi. Terutama di Kabupaten Purwakarta dan Karawang. Bahkan, saking antusiasnya, masyarakat sampai rela mengantre untuk divaksin,” ujar Elkines saat berkunjung ke Makodim 0619/Purwakarta, Selasa (27/7).

Tak hanya itu, Danrem juga mengapresiasi sinergitas Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta dan Polres Purwakarta yang saling mem-backup ketersediaan vaksin sehingga dapat tersalurkan dengan lancar kepada masyarakat. “Untuk pemberian dosis pertama sudah dilakukan dua gelombang melalui giat Serbuan Vaksin, di mana masing-masing gelombang sudah disalurkan sebanyak 10.800 dosis. Ada pun saat ini sudah memasuki pemberian dosis tahap kedua,” ujarnya.

Elkines juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung giat Serbuan Vaksin yang dilaksanakan di GOR Purnawarman dan SMP Talenta Purwakarta. Di SMP Talenta ini pihaknya menyediakan vaksin bagi 250 siswa.

Baca Juga:Percontohan Vaksinasi Keluarga Tingkat NasionalYudian: Paskibraka Duta Pancasila

Sebelumnya, Elkines bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melepas jajaran Babinsa Kodim 0619/Purwakarta dan Bhabinkamtibmas Polres Purwakarta yang hendak mengantarkan bantuan sosial berupa sembako langsung ke rumah warga.

Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0619/Purwakarta, kegiatan tersebut juga disaksikan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan dan Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana. Tercatat, sebanyak 2.164 paket sembako siap diantarkan langsun ke titik sasaran, yakni ke rumah keluarga penerima manfaat. “Bansos ini sebagai upaya pemerintah menjaga jaring pengaman sosial di masyarakat. Terlebih sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak warga yang terdampak,” ucapnya.

Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa tepat sasaran dan meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kami bersama-sama pemerintah daerah akan terus bersinergi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga jaring pengaman sosial di masyarakat,” katanya.(add/sep)

 

0 Komentar