oleh

Kang Jimat Berdoa agar Ada Pengusaha Dermawan seperti Keluarga Akidi Tio di Subang

SUBANG-Pengusaha Akidi Tio menjadi perbincangan publik. Namanya mencuat setelah keluarga besarnya menyumbang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Banyak pihak yang bersimpati atas kedermawanan keluarga Akidi Tio. Sekaligus menginspirasi. Bupati Subang H Ruhimat pun berdoa dan berharap di Subang muncul pengusaha dermawan yang berbaik hati seperti keluarga Akidi Tio.

“Ya saya berdoa, di Subang juga ada pengusaha-pengusaha dermawan. Seperti keluarga pengusaha Akidi Tio. Mereka ikhlas menyumbangkan hartanya sampai Rp2 triliun. Subhanallah. Tentu ini sangat bermanfaat. Banyak orang yang akan tertolong,” ujar Ruhimat, Rabu (28/7).

Sebab menurut Kang Jimat, pemerintah tidak bisa sendirian menghadapi bencana pandemi ini. Butuh bantuan semua pihak. Termasuk dari para dermawan dan pengusaha. Bersama-sama melawan Covid-19.

“Kita patut mencontoh kedermawanan keluarga Akidi Tio. Semoga di Subang pun muncul pengusaha yang terinspirasi oleh kebaikan seperti itu,” tandasnya.

Seperti diberitakan di banyak media massa, Tio sebenarnya sudah wafat tahun 2009 lalu. Enam anaknya kemudian melaksanakan wasiat orang tuanya itu menyumbangkan dana Rp2 triliun melalui Polda Sumatera Selatan.

Keluarga Akidi tergerak untuk peduli. Enam anaknya rela mengeluarkan sumbangan dana sebesar itu. Berawal dari banyaknya rekan, saudara dan sahabatnya yang meninggal karena Covid-19.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *