oleh

Alhamdulillah!! Warga Kembali Mendapat Bantuan Langsung Tunai

SUBANG-Pemerintah Desa Margahayu  Kecamatan Pagaden Barat telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 salur ke-7 untuk 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa disalurkan dengan tujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT-DD  salur ke-7 diserahkan secara simbolis langsung oleh Kepala Desa Margahayu H. Ma’in Permana kepada masyarakat Margahayu di aula Desa Margahayu, belum lama ini (31/7).

“Uang yang diterima  masyarakat digunakan  sebaik mungkin untuk keperluan masing-masing. Terutama kebutuhan pokok,” ucap H. Ma’in.

Ma’in mengingatkan agar masyarakat Margahayu selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan selalu lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

Ketua BPD Desa Margahayu H Badar Karim menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah dan program kerja pemdes, dimana semua program dilaksanakan sesuai rencana. Terutama soal bantaun dampak Covid 19, yang bukan hanya bersumber dari DD saja, ada juga dari Kemensos, Banprov dan Bansos Pemda.

“Bantuan itu semata-mata hanya untuk warga yang terdampak Covid-19,” tuturnya.(dan/ysp)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *