Alhamdulillah!! Warga Kembali Mendapat Bantuan Langsung Tunai

Alhamdulillah!! Warga Kembali Mendapat Bantuan Langsung Tunai
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES BANTUAN: Warga Desa Margahayu saat menerima BLT DD salur 7 oleh Pemdes Margahayu di Bale Desa,  belum lama ini (31/7).
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Desa Margahayu  Kecamatan Pagaden Barat telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 salur ke-7 untuk 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa disalurkan dengan tujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT-DD  salur ke-7 diserahkan secara simbolis langsung oleh Kepala Desa Margahayu H. Ma’in Permana kepada masyarakat Margahayu di aula Desa Margahayu, belum lama ini (31/7).

“Uang yang diterima  masyarakat digunakan  sebaik mungkin untuk keperluan masing-masing. Terutama kebutuhan pokok,” ucap H. Ma’in.

Baca Juga:Kampus Horizon Siapkan Lokasi dan Relawan Vaksinasi Covid-19Warga Diminta Waspada Hadapi Cuaca Ekstrem

Ma’in mengingatkan agar masyarakat Margahayu selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan selalu lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

Ketua BPD Desa Margahayu H Badar Karim menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah dan program kerja pemdes, dimana semua program dilaksanakan sesuai rencana. Terutama soal bantaun dampak Covid 19, yang bukan hanya bersumber dari DD saja, ada juga dari Kemensos, Banprov dan Bansos Pemda.

“Bantuan itu semata-mata hanya untuk warga yang terdampak Covid-19,” tuturnya.(dan/ysp)

 

0 Komentar