Kampus Horizon Siapkan Lokasi dan Relawan Vaksinasi Covid-19

Kampus Horizon Siapkan Lokasi dan Relawan Vaksinasi Covid-19
DEDI SATRIA/PASUNDAN EKSPRES KOMITMEN: Horizon Karawang berkomitmen menjadikan kampusnya sebagai sentra vaksinasi bagi masyarakat di Karawang.
0 Komentar

KARAWANG-Demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Karawang, Horizon Karawang berkomitmen menjadikan kampusnya sebagai sentra vaksinasi bagi masyarakat di Karawang. Pelibatan mahasiswa STIKes Horizon Karawang adalah buah dari kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Karawang, sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Karawang.

Ketua STIKes Horizon Karawang, Uun Nurjanah mengatakan, sampai Bulan Desember ini, Kampus Horizon Karawang akan menjadi sentra vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Karawang pada tiap Rabu, Kamis, dan Jumat tiap minggunya. “STIkes Horizon Karawang mendukung penuh program Pemkab Karawang dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan melibatkan mahasiswa, bahkan dosen sebagai relawan tim vaksinator,” katanya.

Selain menyediakan lokasi Kampus, Horizon Karawang akan kembali menerjunkan para mahasiswa  STikes Horizon Kawarang sebagai relawan dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Sejumlah mahasiswa/i relawan yang diterjunkan sebagai relawan vaksinator adalah mahasiswa/i STIKes Horizon Karawang dari program studi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

Baca Juga:Warga Diminta Waspada Hadapi Cuaca EkstremDiduga Hoax, Polisi Tangkap Anak Pemberi Dana Hibah Rp2 T Akidi Tio

Selain diterjunkan di Kampus Horizon yang berlokasi di Jl. Pangkal Perjuangan KM. 1 By Pass Karawang – Jawa Barat, para mahasiswa/I STIKes Horizon juga telah diterjunkan di titik-titik sentra vaksinasi Covid-19 lainnya, yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Pemkab Karawang. “Adapun titik-titik vaksinasi antara lain, di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Karawang International Industrial City (KIIC), Kodim Karawang, Kimia Farma, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Buana Perjuangan Karawang dan beberapa titik lainnya,” paparnya.

Komitmen penuh Kampus Horizon Karawang tersebut juga disambut antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa STIKes Horizon Karawang sejak masa persiapan. Antusiasme dari mahasiswa/i STIKes Horizon Karawang tersebut ternyata juga dirasakan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang menyatakan kebanggaannya ketika bertemu dengan para mahasiswa/i STIKes Horizon Karawang. Kesan-kesan Bupati dalam kunjungan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi mahasiswa/i STIKes Horizon Karawang pada hari Jumat, 2 Juli 2021 silam bahkan dituangkan dalam akun Instagram beliau, @cellicanurrachadiana.

Seluruh para mahasiswa STIKes Horizon Karawang yang menjadi relawan vaksinator Covid-19 baik di Kampus Horizon Karawang maupun titik lokasi vaksinasi lainnya di Karawang menyatakan kesiapan, kepuasan dan kebanggaan dapat melayani masyarakat Karawang.

0 Komentar