PDIP: Hal Positif Bagi Demokrasi

PDIP: Hal Positif Bagi Demokrasi
0 Komentar

SUBANG-Menghadapi Pilkada Subang, tiga nama Srikandi mulai mencuat. Meskipun Pilkada belum dipastikan dilaksanakan tahun 2023 atau mundur menjadi tahun 2024, namun saat ini beberapa partai sudah ancang-ancang memanaskan mesin politiknya.

Lalu bagaimana tanggapan PDI Perjuangan Kabupaten Subang, partai dengan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Subang serta kini, Bupati Subang H Ruhimat juga sudah menjadi kader partai berlambang banteng ini.

Ketua DPC PDIP Subang Maman Yudia menyebutkan, kemunculan “Tiga Srikandi” di Subang yang digadang-gadang akan memeriahkan pesta demokrasi Pilkada Subang merupakan hal positif.

Baca Juga:Tiga Srikandi Digadang-Gadang Bakal Jadi Penantang JimatPersiapan Pembangunan Mall Pelayanan Publik, Pemkab Ukur Lapisan Tanah

“Tentu adanya tiga nama perempuan di beberapa media dalam waktu terakhir ini, merupakan hal yang positif bagi demokrasi dan bagi Subang,” kata Maman dalam keterangannya pada Pasundan Ekspres Kamis (29/7).

Kemunculan Elita Budiarti (Golkar), Nina Nurhayati (Nasdem) serta Farah Putri Nahlia (PAN) membuktikan saat ini, kiprah perempuan dalam panggung politik Subang semakin diakui dan tak ada batasan gender.

“Ini tentu merupakan sebuah kemajuan patut disyukuri yang juga bagus untuk Subang. Siapapun itu dan dari partai manapun, itu menjadi hak untuk meramaikan dan bahkan mencalonkan di Pilkada. Itu sah-sah saja,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan kemunculan tiga calon tersebut menuju Pilkada Subang mendatang, Maman menyebut, PDIP sendiri hingga saat ini belum bisa menyebutkan siapa kader atau orang yang akan diusungnya pada Pilkada mendatang.

“Kami belum bisa menyampaikan saat ini. Kami juga masih terus mengevaluasi kader-kader kami yang memang cocok, pas dan juga sesuai kualifikasi,” ucap Maman.

Sebab, tentunya sebagai partai dengan kursi terbanyak di DPRD Subang, PDIP memiliki peluang yang besar untuk mengusung calon bahkan dari internal sendiri.

Bahkan ketika ditanya terkait kemungkinan mengusung kembali H Ruhimat, Bupati Subang saat ini, Maman juga tak menampik. “Pak Bupati, Pak Ruhimat itu kan kader kita juga, tentu peluang beliau sangat terbuka dan sangat besar, jika beliau juga masih berminat dan berdasarkan kajian dan evaluasi kita juga tentunya benar-benar sangat terbuka,” imbuhnya.

Baca Juga:Masih Sepi, Pedagang Pernak-Pernik HUT RI Jual Stok Tahun KemarinBUMD SS Jajaki Kerjasama Dengan BUMN Perum Perindo

Namun hingga saat ini, terkait dengan persiapan menghadapi Pilkada tersebut, secara kepartaian dirinya menyampaikan belum sama sekali ada komunikasi secara politis dengan partai-partai tersebut.

0 Komentar