oleh

Bentuk Komitmen Baznas untuk Risqita dan Adiknya, Bantu Sejuta Per Bulan Hingga Kuliah Selesai

PURWAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purwakarta menyampaikan komitmennya untuk memberikan biaya pendidikan sebesar Rp1 juta setiap bulan hingga Risqita Nabillah Wicahyanti (19), dan kedua adiknya, Muhammad Fathan Nurhafidz (16) dan M Ikhwanul Azmil Wicahyo (9) selesai kuliah.

Hal ini disampaikan Ketua Baznas Purwakarta H. Saparudin melalui Wakil Ketua III Bidang Pelaporan dan Perencanaan Keuangan Rika Ristiawati, saat bersilaturahmi ke kediaman ketiganya di Perumahan Panorama Indah Blok J, RT 89/RW 12 Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, Senin (2/8).

“Biaya pendidikan Rp1 juta per bulan ini bisa dimanfaatkan untuk membeli keperluan sekolah. Walaupun ke depannya Risqita, Fathan, atau pun Azmil bersekolah di mana pun sesuai kesepakatan keluarga, namun bantuan tersebut akan tetap disalurkan,” kata Rika.

Nantinya, Baznas juga akan meminta keterangan dari pihak sekolah masing-masing anak, sehingga bisa terus terpantau. “Kebijakan Baznas Purwakarta ini sudah disepakati mengingat ketiganya merupakan anak yatim piatu,” ujar Rika.

Khusus untuk Azmil, lanjut Rika, sudah ada beberapa pesantren yang menghubungi Baznas dan siap menampung Azmil menjadi santrinya. “Di antaranya Ponpes Al-Hikmah, Cigedogan, Purwakarta. Di mana pesantren tersebut memiliki santri yang merupakan anak yatim,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Risqita dan kedua adiknya menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal akibat Covid-19 dalam waktu yang berdekatan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sempat berkunjung ke rumah tiga bersaudara tersebut dan juga siap menjamin biaya pendidikan ketiganya. Pun halnya dengan Tim Kemanusiaan NasDem yang diwakili Anggota DPR RI Saan Mustopa yang juga siap menjamin biaya pendidikan ketiganya.(add/sep)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *