Tabung Gas Meledak, Iwan Luka Bakar Serius

Tabung Gas Meledak, Iwan Luka Bakar Serius
AEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES AMBROL: Ledakan tabung gas menyebabkan atap rumah Iwan ambrol, hingga mengalami luka bakar.
0 Komentar

KARAWANG-Peristiwa naas terjadi di Perum Gading Elok I Blok E 4 nomor 5 RT 001 RW 026, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Senin (2/8). Diduga akibat gas elpiji 7 kg bocor, seorang warga mengalami luka bakar serius.

Kapolsek Karawang Kota, Kompol Suparno mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, korban Iwan Suharto (69) yang merupakan pemilik rumah mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

“Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh yang saat ini menjalani di rawat Rumah Sakit Hermina,” kata Suparno.

Baca Juga:Bakal Digelar di Sekolah, Vaksinasi Usia 12-17 Masih Tunggu Dosis KhususEmpat Desa Mulai Mulai Tanam Padi

Menurut Suparno, ledakan diduga akibat kebocoran gas elpiji 7 kilogram. Berawal ketika korban terbangun dari tidur kemudian memasak air untuk membuat kopi, dan tidak lama kemudian terjadi ledakan. Adanya bau gas, diketahui oleh tetangga korban yang posisi rumahnya berdekatan dengan rumah korban.

Bau gas itu hingga tercium keluar rumah, kemudian tetangga lainnya masuk ke dalam rumah korban. Kemudian saksi melepaskan regulator tabung gas yang mana pada saat akan dilepas regulatornya, dari bagian tabung gas terdengar suara bocor dan ledakan, lalu menolong korban untuk di bawa ke rumah sakit.

Dari kejadian tersebut, tampak dalam rumah, dalam kondisi berantakan, hingga genteng terpental, dan atapnya hampir roboh. “Untuk total kerugiannya, kami belum bisa menghitung, ini masih dalam perhitungan,” ujarnya.(aef/vry)

 

0 Komentar