Vaksinasi Massal di Stadion Singaperbangsa Karawang Tertutup, Wartawan Dilarang Mengambil Gambar

Vaksinasi Massal di Stadion Singaperbangsa Karawang Tertutup, Wartawan Dilarang Mengambil Gambar
0 Komentar

KARAWANG– Sejumlah awak media dilarang menggambil gambar Vaksin massal yang diadakan di stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (3/8)

Beberapa awak media yang sedang ambil gambar di tribun stadion Singaperbangsa dimana proses pelaksanaan Baskin massal terdengar Salah satu panitia berteriak” clear area’ clear area’.. .!!

Rusdi Salah satu awak media dari tv kemuning Mengatakan “Sangat kecewa dengan sikap panitia seolah-olah tidak mau kehadiran Media saat liputan.

Baca Juga:Ajaib!! Padi Inpari IR Nutri Zinc Ternyata Bisa Cegah Anak StuntingGalang Dana Bantu Warga Terdampak Pandemi

“Inikan tempat layanan publik kenapa ko panitia halangi-halangi pekerjaan seorang jurnalis untuk di informasikan ke masyarakat,” ungkap Rusdy.

Dijelaskanya, Biola lokasi vaksin clear area maka harus ada papan himbuan ataupun peringatan, “Saya tidak tahu maksud dan tujuan panitia tersebut untuk menyuruh pergi, ini yang kedua kalinya kita dilarang saat pengambilan gambar,” jelasnya.

Ketua IJTI karawang Mengatakan Rudy Setiawan mengatakan panitia tidak boleh Menghalangi tugas jurnalistik wartawan dalam menjalankan tugasnya dilindungi oleh UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers pasal 18 ayat 1 yang mengatakan tindakan menghalangi kegiatan jurnalistik jelas diatur yang menyebutkan, bahwa setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3)

“Rekan jurnalis meliput sudah mengikuti prosedur kejurnalistikan, panitia Vaksin harusnya berikan alasan yang mendasar Kenapa ada pelarangan rekan rekan media saat menjalankan tugasnya,” tutupnya.(ddy/ded)

0 Komentar