Ingin Jadi Kepala Sekolah, 33 Orang Guru Ikuti Diklat

Ingin Jadi Kepala Sekolah, 33 Orang Guru Ikuti Diklat
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES PEMBUKAAN: Bupati Subang, H. Ruhimat membuka Diklat Calon Kepala Sekolah secara Daring, Rabu (4/8).
0 Komentar

SUBANG-Dinas Pendidikan Kabupaten Subang dan BKPSDM menggelar Diklat Calon Kepsek Sekolah Dasar. Bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Drs H Cecep Supriatin MSi menyampaikan, pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah dasar berlangsung selama 3 bulan dari 2 Agustus 2021 – 26 Oktober 2021 dilaksanakan secara daring dan luring. Jumlah peserta yang terlibat sebanyak 33 orang guru.

Diklat tersebut berlangsung selama tiga bulan. Terdiri dari 5 tahapan yaitu Pengenalan Learning Management System (LMS), On The Job Training (OJT) 1, In Service Training (IST) 1, On The Job Training (OJT) 2 dan In Service Training (IST) 2.

Baca Juga:Buntut Bikini Dinar Candy Diamankan Polisi, Sudah Jalani Swab dan Tes UrineBagi Peraih Medali di Porprov 2022 Akan Dapat Penghargaan

Kasubag Tata Usaha LPMP Jawa Barat Amas Sutiana menuturkan, walaupun kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring namun tidak mengurangi makna dari proses kegiatan tersebut. Berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.

“Dengan inovasi yang dimiliki peserta calon kepala sekolah dasar serta inovasi yang dibuat bisa menghasilkan produk pembelajaran yang berkualitas,” ujar Amas Sutiana.

Bupati Subang, H Ruhimat berpesan kepada seluruh peserta diklat agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh. Agar hasilnya bisa diimplementasikan dengan baik di dunia pendidikan Subang.

“Saya meminta kepada calon kepala sekolah agar dapat mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh. Supaya betul-betul dapat diterapkan setelah menjabat, serta dapat mengimplementasikan yang diperlukan sesuai dengan perkembangan zaman,” paparnya.

Ruhimat berharap agar para calon kepala sekolah dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Subang serta menghasilkan anak didik yang cemerlang.(idr/ysp)

0 Komentar