oleh

Ingin Fokus Membuat Keputusan? Coba Saat Kebelet

Ingin Fokus Membuat Keputusan? Coba Saat Kebelet. Sudah tahukah kita? Apabila orang dengan kandung kemih yang penuh, dapat membuat keputusan yang lebih baik

Seperti diketahui, menurut salah satu studi di Belanda, mereka yang menahan pipis, dapat membuat keputusan yang lebih baik, dibanding pada saat kandung kemih dalam keadaan kosong.

Menurut studi yang melibatkan Mirjam Tuk dari University of Twente, Debra Trampe dari University of Groningen,  dan Luk Warlop dari Katholieke Universiteit Leuven, ditemukan kesimpulan seperti berikut ini:

Ingin Fokus Membuat Keputusan? Coba Saat Kebelet

Keuntungan yang didapat dari pembuatan keputusan di bawah tekanan, dalam hal ini tekanan kebelet, justru membantu manusia dalam hal menghindari perbuatan impulsif, ketika memutuskan sesuatu hal

Tuk juga menyarankan orang agar mengkonsumsi sebotol air, apabila dihadapkan pada situasi di mana orang harus membuat sebuah keputusan.

Seperti yang dilansir dari Science Daily, Tim yang terlibat dalam studi tersebut juga mengatakan, bahwa setidaknnya membutuhkan waktu sekitar 40 menit, untuk air yang diminum (750 ml dalam studi ini) guna mencapai kandung kemih seseorang. (Fin/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *