Rambut Memutih, Belum Tentu Uban, Ini Penjelasannya

Rambut Memutih, Belum Tentu Uban, Ini Penjelasannya
Rambut Memutih, Belum Tentu Uban, Ini Penjelasannya
0 Komentar

Rambut Memutih, Belum Tentu Uban. Rambut yang terlihat mulai memutih akibat usia, merupakan sebuah hal yang  tidak dapat dihindari, hal itu pun lumrah terjadi

Tetapi sudah tahukah kita? Bahwa tidak semua rambut putih, terjadi disebabkan usia  yang sudah mulai tua, bahkan bisa saja kita harus waspada jika ada tumbuh rambut putih di kepala.

Bahwa yang dimaksud di sini ialah satu kondisi bernama piedra putih. Menurut Medical News Today, Piedra putih merupakan sejenis infeksi jamur yang terjadi pada batang rambut manusia.

Baca Juga:Baru di Barcelona, Sergio Aguero Langsung Belanja Mobil Mewah Rp8 MiliarTriwulan II 2021, Total Aset bank bjb Tumbuh 20%

Rambut Memutih, Belum Tentu Uban, Ini Penjelasannya

Piedra putih adalah jenis infeksi jamur, yang mana Infeksi terjadi pada rambut manapun di tubuh manusia tersebut disebabkan oleh ragi bernama trichomycosis.

Ciri – cirinya ialah adanya rambut atau bulu yang diselimuti oleh zat berwarna putih.

Selain disebabkan oleh piedra putih, adanya kutu pubis, juga bisa saja menyebabkan rambut, dalam hal ini bulu kemaluan, terlihat berwarna putih.

Vitiligo, merupakan sebuah kondisi yang memicu terjadinya pemudaran pada warna rambut, disebut ahli juga bisa menjadi penyebab rambut terlihat memutih

Apabila rambut putih terjadi di luar dari faktor usia, rambut yang memutih sudah seharusnya untuk diperhatikan. misalnya dengan mendatangai dokter terkait agar kita mengetahui secara pasti apakah yang berwarna putih di rambut itu adalah uban atau bukan. (Fin/Jni)

0 Komentar