Bantuan Truk Kebersihan Komitmen Terhadap Lingkungan

Bantuan Truk Kebersihan Komitmen Terhadap Lingkungan
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SIMBOLIS: Penyerahan bantuan kendaraan truk pengelolaan kebersihan dari PT. South Pacific Viscose kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui Forum Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan perusahan (TJSLP).
0 Komentar

PURWAKARTA-PT. South Pacific Viscose (SPV) memiliki komitmen terhadap pengelolaan lingkungan yang bersih berkelanjutan. Hal ini menjadi nilai tambah keberadaan SPV di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose Sri Aditia melalui rilis yang diterima Pasundan Ekspres, Ahad (8/8). “Dalam operasional pabrik, PT. South Pacific Viscose selalu compliance (patuh, red) pada ketentuan yang berlaku terkait kesehatan dan keselamatan lingkungan,” kata Sri Aditia.

Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan pemberian bantuan satu unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Baca Juga:Vaksinasi di Stadion Singaperbangsa Ditargetkan 112.000 DosisDidukung Empat Fraksi, DPRD Kabupaten Bandung Barat Layangkan Hak Interplasi

Truk yang nantinya digunakan sebagai kendaraan angkutan kebersihan ini telah diserahkan di Aula Taman Maya Datar pada akhir pekan kemarin. Prosesi penyerahan dilakukan langsung oleh dirinya dan diterima langsung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Prosesi penyerahan juga disaksikan Ketua Tim TJSLP Kabupaten Purwakarta yang dijabat Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Iyus Permana dan Pokja Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Hidup. “Bantuan kendaraan ini diharapkan dapat membantu pengelolaan kebersihan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, diantaranya yang berkaitan dengam pengelolaan sampah di Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Pihaknya pun memahami saat ini anggaran Pemda Purwakarta sedang banyak difokuskan dalam penanganan Covid-19. Di sisi lain, kondisi truk-truk yang ada sudah tidak memadai lagi. “Sehingga SPV berpartisipasi untuk membantu Pemda Purwakarta melalui forum TJSLP, yang juga mengikutsertakan beberapa perusahaan di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucapnya

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengucapkan terima kasih atas bantuan PT. South Pacific Viscose dan akan memastikan kendaraan tersebut akan berguna bagi masyarakat. “Alhamdulillah, tahun ini ada penambahan armada kebersihan sebanyak 11 unit. Dua unit dari kementerian, lima unit dari provinsi dan hari ini ada empat unit dari perusahaan-perusahan di wilayah Purwakarta melalui program kerjasama tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,” kata Ambu Anne.

Bantuan tersebut, kata dia, sangat membantu untuk menunjang pengelolaan sampah di Kabupaten Purwakarta. “Ada sejumlah armada pengangkut sampah kita yang sudah tidak laik operasi, armada bantuan ini bisa untuk menggantinya,” kata Ambu Anne.

0 Komentar