oleh

Bantuan Truk Kebersihan Komitmen Terhadap Lingkungan

PURWAKARTA-PT. South Pacific Viscose (SPV) memiliki komitmen terhadap pengelolaan lingkungan yang bersih berkelanjutan. Hal ini menjadi nilai tambah keberadaan SPV di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose Sri Aditia melalui rilis yang diterima Pasundan Ekspres, Ahad (8/8). “Dalam operasional pabrik, PT. South Pacific Viscose selalu compliance (patuh, red) pada ketentuan yang berlaku terkait kesehatan dan keselamatan lingkungan,” kata Sri Aditia.

Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan pemberian bantuan satu unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Truk yang nantinya digunakan sebagai kendaraan angkutan kebersihan ini telah diserahkan di Aula Taman Maya Datar pada akhir pekan kemarin. Prosesi penyerahan dilakukan langsung oleh dirinya dan diterima langsung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Prosesi penyerahan juga disaksikan Ketua Tim TJSLP Kabupaten Purwakarta yang dijabat Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Iyus Permana dan Pokja Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Hidup. “Bantuan kendaraan ini diharapkan dapat membantu pengelolaan kebersihan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, diantaranya yang berkaitan dengam pengelolaan sampah di Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Pihaknya pun memahami saat ini anggaran Pemda Purwakarta sedang banyak difokuskan dalam penanganan Covid-19. Di sisi lain, kondisi truk-truk yang ada sudah tidak memadai lagi. “Sehingga SPV berpartisipasi untuk membantu Pemda Purwakarta melalui forum TJSLP, yang juga mengikutsertakan beberapa perusahaan di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucapnya

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengucapkan terima kasih atas bantuan PT. South Pacific Viscose dan akan memastikan kendaraan tersebut akan berguna bagi masyarakat. “Alhamdulillah, tahun ini ada penambahan armada kebersihan sebanyak 11 unit. Dua unit dari kementerian, lima unit dari provinsi dan hari ini ada empat unit dari perusahaan-perusahan di wilayah Purwakarta melalui program kerjasama tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,” kata Ambu Anne.

Bantuan tersebut, kata dia, sangat membantu untuk menunjang pengelolaan sampah di Kabupaten Purwakarta. “Ada sejumlah armada pengangkut sampah kita yang sudah tidak laik operasi, armada bantuan ini bisa untuk menggantinya,” kata Ambu Anne.

Senada disampaikan Corporate Affairs Senior Manager PT. South Pacific Viscose, Deden Rusfiandi. Dirinya menjelaskan bawa bantuan itu adalah kolaborasi SPV dengan pemerintah daerah yang tergabung dalam Forum TJSLP. “Kami menyadari bahwa sejalan dengan kemajuan dan perkembangan Kabupaten Purwakarta maka akan terjadi pertambahan aktivitas masyarakat termasuk penambahan jumlah penduduk,” kata Deden.

Hal ini, lanjutnya, menjadikan pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga sebagai perhatian bersama. Karena itu pula SPV menyambut baik kejasama ini. “Kendaraan yang kami berikan merupakan jenis truk yang bisa digunakan dalam segala kondisi jalan dan memiliki daya angkut maksimal sekitar 6 ton,” ucap Deden.(add/mas/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *