Trending di Twitter, Hashtag #TangkapRachlandNashidik Akibat Dinilai Menghina Jokowi

Trending di Twitter, Hashtag #TangkapRachlandNashidik Akibat Dinilai Menghina Jokowi
Trending di Twitter, Hashtag #TangkapRachlandNashidik Akibat Dinilai Menghina Jokowi
0 Komentar

Trending di Twitter, Hashtag #TangkapRachlandNashidik Akibat Dinilai Menghina Jokowi. Nama tersebut adalah salah seorang politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik jadi trending nomor satu di lini Twitter, Senin (9/8/2021).

Hal tersebut disebabkan dia dianggap telah melecehkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta menghina Presiden Jokowi melalui sebuah meme yang diunggah di akun Twitter-nya @RachlandNashidik.

Meski akun itu kini telah diretas oleh pihak yang tak dikenal, namun unggahan itu terlanjur tersebar melalui tangkapan layar. Netizen pun ramai-ramai menggaungkan tagar #tangkapRachlandNashidik di Twitter.

Baca Juga:Ngeri! Ada Komunitas Street Fight, Tarung Bebas di JalananIni Daftar Status Level PPKM Kabupaten/Kota di Jabar Terbaru, Subang Turun di Level 3

“Pak Polisi @DivHumas_Polri boleh ya sekarang melecehkan lagu Indonesia Raya, Presiden Indonesia dan Bendera Negara… Sudah tidak ada wibawakah lambang-lambang negara kita. #TangkapRachlandNashidik,” tulis akun @wangi_me**.

“Tangkap politisi pengecut ini, jgn biarkan dia menghins seenak perutnya. cc. @DivHumas_Polri, TangkapRachlandNashidik. #TangkapRachlandNashidik #TangkapRachlandNashidik,” tulis akun @Kentir_sul***.

“Jejak digital mu masih tersimpan rapih disini, kau tidak bisa lari, kami akan kejar terus & sekali lagi kpd Yth @CCICPolri @DivHumas_Polri mohon segera tangkap Rachland Nashidik. #TangkapRachlandNashidik,” tulis akun @KakekHa***.

Seperti dilansir dari pantauan FIN, sampai berita ini ditulis, sekitar 4 ribu lebih netizen gaungkan tagar #TangkapRachlandNashidik.

Sementara itu, untuk mengklarifikasi itu, Rachland membuat akun Twitter sementara dengan username @RachlandNash. Da mengatakan bahwa meme yang dia unggah tidak salah. Sebab itu bentuk kritik kepada pemerintah Jokowi. Hanya saja, meme itu bukan karyanya.

“Buzzerp mengira akun saya dihacked cuma dalih untuk mengingkari twit saya yang mengunggah gambar Jokowi. Lucu juga. Saya tidak pernah menganggap gambar itu salah. Bagus, malah. Kritiknya tajam, bahwa kebijakan-kebijakan Jokowi tak mencerminkan semangat dalam lagi Indonesia Raya,” tulis Rachland Nashidik.

Dia mengatakan, meme itu memuat gambar-gambar yang merekam peristiwa-peristiwa dalam kekuasaan Jokowi.

Baca Juga:Sejarah Dimulainya Tahun Baru Islam 1 MuharramAda Apa? Nora Alexandra Minta Didoakan Agar Sabar dan Kuat

“Mungkin gambar-gambar ini tak akan membuat penguasa tersenyum. Tapi gambar-gambar yang menyuarakan protes ini harusnya menjadi cermin bagi penguasa tentang bagaimana rakyat menilai mereka,” ujarnya.

0 Komentar