Setiap Hari 26.000 Lebih Warga Karawang Tervaksinasi

Jubir Satgas Covid-19, Fitra Hergyana
Jubir Satgas Covid-19, Fitra Hergyana
0 Komentar

KARAWANG-Saat pemberlakuan PPKM level 3, Pemkab Karawang gencarkan program vaksinasi keluarga melalui bidan di 303 Desa. Saat ini, percepatan program vaksinasi keluarga yang digalang Pemkab Karawang yang bekerjasama dengan BKKBN pada setiap harinya mencapai 26.700 orang yang tervaksinasi.

“Ini sangat luar biasa sekali, saya apresiasi terhadap bidan pada setiap desa dan seluruh tenaga kesehatan lainnya,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana.

Untuk itu dirinya berharap, semua keluarga yang ada di Kabupaten Karawang dapat mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga:Bulog Pastikan yang Disalurkan Kualitas Baik, Yuliani: Berbau dan Berair Disebabkan PenyimpananSudah Satu Bulan Satu Kursi DPRD Kosong, Pengganti Tatang Masih Misteri

Ketersediaan vaksin sendiri di Kabupaten Karawang sampai saat ini mencukupi dalam mendukung langkah pemerintah untuk program vaksinasi keluarga, meski secara pendistribusian vial vaksin secara berkala.

“InsyaAllah cukup, karena kami instens melakukan direct yang bukan hanya dengan provinsi tetapi juga ke Menkes,” katanya.

Selain itu, melihat antusias masyarakat yang tinggi dalam mengikuti program vaksinasi keluarga, dirinya optimis sampai akhir tahun 2021 70 persen herd imunity tercapai.

“Kita bisa lihat sendiri Kabupaten Karawang saat ini menjadi pilot projects dalam program vaksinasi keluarga bagi kabupaten atau kota yang lainnya seperti apa yang dikatakan oleh pak Menko Luhut,” ujarnya.

“Pilot projects semuanya ada di Karawang mulai dari tracing, testing, treatment digital di Karawang. Terus, pilot projects industri di Karawang,” jelasnya.(aef/vry)

0 Komentar