Sertifikat Vaksinasi Hilang, Download Lagi Saja Begini Caranya

Sertifikat Vaksinasi Hilang, Download Lagi Saja Begini Caranya
bahaya cetak sertifikat vaksin ke percetakan
0 Komentar

JAKARTA – Cara mudah download sertifikat vaksin di PeduliLindungi ini cukup praktis. Seperti diketahui, sertifikat vaksi menjadi salah satu syarat jika kamu ingin berpergian di era pandemi seperti sekarang ini.

Bukan hanya untuk perjalanan domestik, untuk bisa berkunjung ke beberapa mal yang telah dibuka pun, kamu diwajibkan menunjukkan sertifkat vaksin.

Ketika kamu sudah menjalani vansinasi Covid-19, maka kamu akan mendapat sertifikat sebagai tanda bahwa kamu sudah divaksin.

Baca Juga:Pengadilan Negeri Subang Sita Lahan Seluas Hampir 6,5 Hektare di Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara.SMRC Sebut Kepercayaan Jokowi kepada Airlangga Semakin Terlihat

Akan tetapi hingga kini, pemerintah baru menyediakan sertifikat tersebut dalam bentu digital alias kartu elektronik.

Sementara jika kamu ingin memiliki kartu tersebut dalam bentuk fisik, maka kamu harus meminta bantuan jasa print yang menyediakan cetak kartu vaksin.

Namun kamu tak perlu khawatir, kartu vaksin dalam bentuk digital sudah diterima untuk syarat melakukan beberapa kegiatan di era pandemi ini.

Akan tetapi yang jadi masalah, banyak yang belum tahu cara cek sertifikat vaksin dan bagaimana cara mendownloadnya.

Pada artikel ini, tim Pasundan Ekspres akan memberikan langkah-langkah mudahnya khusus buat kamu.

Cara mendownloadnya sertifikat vaksin

1. Kunjungi situs pedulilindungi.id

2. Ketik nama lengkap dan nomor induk kependudukan (NIK)

3. Centang kolom ‘I’m not a robot’

4. Klik ‘Periksa’

5. Tunggu hingga status vaksinasi muncul

Kamu bisa langsung ke bagian unduh jika sudah memiliki akun, jika belum memiliki akun, maka klik ‘Buat akun PeduliLindungi’ dan masukkan nama, NIK, serta nomor telepon yang digunakan saat proses registrasi vaksinasi.

0 Komentar