Motivasi Lebih 3.000 Mahasiswa, Jadilah Sosok Kreatif dan Membantu Sesama Tanpa Pamrih

Motivasi Lebih 3.000 Mahasiswa, Jadilah Sosok Kreatif dan Membantu Sesama Tanpa Pamrih
0 Komentar

Kemudian, “Empathy” atau bisa menempatkan diri yaitu bagaimana merasakan apa yang dirasakan orang lain. Melayani dengan optimal dan standar, tidak ada perbedaaan atau diskriminasi

“Selanjutnya “Audible” atau mudah dimengerti yaitu semua yang disampaikan gampang dipahami. Sehingga seluruh pesannya dapat diterima oleh penerima pesan.

“Clarity” atau kejelasan pesan yang diutarakan dengan mengutamakan etika komunikasi sehingga mudah  dimengerti. Untuk itu agar menggunakan kalimat sederhana.

Baca Juga:Bambang: Pokok Gugatan Terhadap KLB Abal-abal Belum Diperiksa dan Diputus PN Jakarta PusatBeri Kemudahan Untuk UMKM, Kemenhub dan BRI Integrasikan Sitolaut Dengan Layanan Digital Banking

Terakhir, “Humble” atau rendah hati. Tidak ada yang perlu disombongkan oleh setiap manusia. Semua itu perlu dilengkapi dengan huruf “AC” yakni “Action” atau Tindakan nyata dan cepat serta “Consistency” atau Konsistensi yang dilakukan secara terus-menerus,” papar Dr Aqua.

Sharing Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua  diikuti para mahasiswa baru dari 7 fakultas Undiksha. Masing-masing Fakultas Bahasa dan Seni dengan  7 program studi, Fakultas Ilmu Pendidikan dengan 4 program studi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan 11 program studi, Fakuktas Teknik dan Kejuruan dengan 12 program studi.

Juga mahasiswa dari Fakultas Olah Raga dan Kesehatan dengan 3 program studinya, Fakultas Ekoniomi dengan 5 program studi, Fakultas Kedokteran (fakuktas temuda yg berdiri tahun 2017) dengan 2 program studi, Program Profesi Guru dengan 1 prodi, dan Pascasarjana dengan 15 program studi.

Dengan total jumlah prodi sebanyak 67 tersebut, Undiksha yang terakreditasi A hingga Juli 2021 memiliki mahasiswa sebanyak 18.537 orang. Sedangkan jumlah dosennya 563 orang.

*Langsung Menyanggupi*
Sebelumnya pada tahun lalu, tepatnya pada Jumat, 11 September 2020, secara mendadak Rektor Undiksha, Prof Dr I Nyoman Jampel M. Pd meminta Dr Aqua untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada lebih dari 3.000 mahasiswa baru yang ikut acara PKKMB. Ketika itu tujuan utama Dr Aqua datang ke kampus itu adalah untuk silaturahim kepada Prof Jampel dan jajarannya.

“Pas sekali Pak Aqua datang ke sini. Sekarang sedang berlangsung acara PKKMB yang diikuti lebih dari 3.000 mahasiswa baru. Jika bapak berkenan, saya mohon memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada mereka. Kehadiran Pak Aqua merupakan rezeki untuk semua mahasiswa baru,” ujar Prof Jampel.

Mendapat tawaran yang spontan tersebut, Dr Aqua yang selama ini senang berbagi langsung menyanggupinya. Anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi dari ruang kerja Prof Jampel.

0 Komentar