Motivasi Lebih 3.000 Mahasiswa, Jadilah Sosok Kreatif dan Membantu Sesama Tanpa Pamrih

Motivasi Lebih 3.000 Mahasiswa, Jadilah Sosok Kreatif dan Membantu Sesama Tanpa Pamrih
0 Komentar

SINGARAJA-Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menegaskan kepada generasi muda untuk menempa diri melakukan revolusi mental agar menjadi manusia sukses yang kreatif dan inovatif dengan terus bergerak membantu sesama tanpa pamrih. Generasi muda apalagi mahasiswa harus menunjukkan karakter baik dan ramah kepada semua orang agar keberadaannya di manapun selalu didukung lingkungan.

Dr Aqua Dwipayana menyampaikan hal tersebut saat Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada 3.683 mahasiswa baru Universitas Pendidikan Ganseha (Undiksha) Singaraja, Bali yang menjadi bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Undiksha 2021, Jumat 13 Agustus 2021. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu berlangsung efektif selama tujuh hari, pada 9-21 Agustus 2021.

Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Gerakan Nasional Revolusi Mental: Ayo Berubah; Integritas, Etos Kerja, Gotong-Royong” yang berlangsung secara virtual itu juga dihadiri Wakil Rektor III Unidiksha Bidang Kemahasiswaaan, Humas, dan Alumni Prof Dr I Wayan Suastra MPd dengan moderator Ida Ayu Dewi Istri Utami, SPd, MPd (dosen di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Undiksha).

Baca Juga:Bambang: Pokok Gugatan Terhadap KLB Abal-abal Belum Diperiksa dan Diputus PN Jakarta PusatBeri Kemudahan Untuk UMKM, Kemenhub dan BRI Integrasikan Sitolaut Dengan Layanan Digital Banking

Aktivitas Sharing Komunikasi dan Motivasi ini merupakan sesi yang keenam dalam pekan ini yang dilakukan Dr Aqua Dwipayana secara maraton. Sejak pertengahan pekan ini, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) itu berbicara di depan ribuan orang ketika menyampaikan rangkaian Sharing Komunikasi di BRI Cabang Mataram, RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, ASDP Cabang Lembar-Lombok, Ditpolair Polda NTB, sebelum naik feri untuk berbicara di depan anggota Ditpolair Polda Bali.

Pada Jumat siang, 13 Agustus 2021 kemarin pria yang hobi silaturahim ini terbang ke Jakarta kembali ke rumahnya di Bogor, Jawa Barat. Begitu tiba di rumah langsung memberikan Sharing Komunikasi kepada kepada ribuan mahasiswa baru Undiksha Bali.

Dr Aqua menambahkan para mahasiswa harus terus belajar menjadi sosok yang cerdas dan komunikatif. Langkah yang dilakukan adalah kenali dengan siapa kita berbicara, kemudian juga mengetahui bagaimana cara menyampaikan pesan yang mudah dipahami. Tidak cepat minder, ramah, murah senyum dan bijaksana. Dalam berbicara juga harus menyampaikan pesan dengan jelas dan apa adanya serta selalu berusaha menambah wawasan.

0 Komentar