Ada Beasiswa untuk Atlet Pencak Silat, Ini Syaratnya

Ada Beasiswa untuk Atlet Pencak Silat, Ini Syaratnya
0 Komentar

KARAWANG-Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI) Komisariat Daerah Jawa Barat memberikan peluang kepada atlet pencak silat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi. Sebab, Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) akan memberikan beasiswa KIP.

Sekretaris SMI Komda Jawa barat, Heri mengatakan, SMI Komda Jabar bekerjasama dengan UKRI untuk memberikan beasiswa kepasa atlet pencak silat yang tergabung dalam PPS SMI.

“UKRI saat ini menyediakan 250 beasiswa KIP. 150 beasiswa untuk masyarakat umum, 100 lagi khusus untuk atlet pencak silat SMI se Jawa Barat,” ujarnya saat melalukan kunjungan ke Karawang.

Baca Juga:Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-76, BRI Beri Beasiswa Bagi 1.800 Anak Tenaga Pendukung KesehatanBaligo Capres Ramai di Karawang, DPMPTSP: Tidak Satupun Mengajukan Perizinan

Ia pun menjelaskan, bahwa atlet pencak silat harus mengambil kesempatan ini untuk memperbaiki jenjang pendidikan.

“Ini kesempatan untuk para atlet pencak silat yang tergabung dalam SMI untuk memperbaiki jenjang pendidikannya, jadi saya mengimbau untuk para atlet pencak silat untuk segera mendaftarkan dirinya sebelum 4 September 2021. Karena pendaftaran ditutup 4 September 2021,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komwil SMI Karawang, Endang Sodikin mengapreasiasi adanya beasiswa kuliah untuk atlet pencak silat.

“Tentunya saya merasa sangat bahagia dan bersyukur serta berterima kasih bahwa Komda SMI Jawa Barat, telah memberikan kesempatan kepada para atlet pencak silat SMI untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” pungkasnya. (use)

0 Komentar