Baligo Capres Ramai di Karawang, DPMPTSP: Tidak Satupun Mengajukan Perizinan

Baligo Capres Ramai di Karawang, DPMPTSP: Tidak Satupun Mengajukan Perizinan
0 Komentar

KARAWANG – Pilpres 2024 memang belum dimulai. Namun sejumlah politisi sudah mulai tebar pesona dengan memasang baliho bergambar wajah dirinya yang berukuran besar di sejumlah wilayah, tak terkecuali di Kabupaten Karawang.

Namun, baliho yang dipasang oleh elit politik itu tidak dibarengi oleh ketaatan dalam mengurus perizinan.

Pasalnya, Dinas Perizinan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang, menyatakan sampai saat ini tidak ada satupun dari partai politik maupun pengurus Parpol yang mengajukan izin reklame.

Baca Juga:Lebih Dekat dengan Juni Safitri, Putri Pariwisata Jawa Barat 2021 Asal KarawangDr Aqua Dwipayana: Komunikasi Kunci Penting Tingkatkan Prestasi Bekerja

“Semua baliho capres yang terpasang belum pernah mengajukan izin kepada DPMPTSP,” ujar Kabid Pelayanan Perekonomian, DPMPTSP Karawang, Didin Bihlaludin.

Dijelaskan, pihaknya hanya melayani pelayanan perizinan. Jika memang ada pelanggaran perda itu kewenangan dari Satpol PP. “Jika ada pelanggaran itu bukan kewenangan kami,” katanya.

Dari pantauan, sejumlah politisi yang terlihat masif wajahnya di baliho-baliho di antaranya ialah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (use)

0 Komentar