Koordinasi dan Sosialisasi Level 2, Ini Kata Bupati Subang

Koordinasi dan Sosialisasi Level 2, Ini Kata Bupati Subang
0 Komentar

SUBANG – Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Subang PPKM Level 2 Kewaspadaan Covid 19 Kabupaten Subang digelar secara virtual bersama para Camat, kepala puskesmas dan unsur muspika se Kabupaten Subang di Sari Ater resort, Rabu (25/8).

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka merespon dan menindaklanjuti penerapan kebijakan di lapangan, setelah sehari sebelumnya Kabupaten Subang ditetapkan sebagai daerah level 2 bersama dengan Kabupaten Majalengka, Garut dan Tasikmalaya.

Saat ini tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (BOR RS) di Kabupaten Subang sebesar 25% sebanyak 27 oramg dari 106 Tempat tidur, sebanyak kuramg lebih 20 orang/hari yang terkonfimasi positif serta kematian Covid 19 sebanyak 20 orang pada bulan agustus 2021.

Baca Juga:Rakornas Inflasi 2021: Akselerasi Transformasi Digital UMKM Pangan untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Menjaga Stabilitas HargaMenko Airlangga: Kuartal III Bantuan Presiden Penerima UMKM-PKL Ditambah

Menurut Kalak BPBD H. Hidayat S.Ag M.Si Kabupaten Subang telah memberikan sebuah kontribusi yang positif dalam penanganan pandemi Covid 19 di Jawa Barat, karena perubahan status yang begitu cepat dan signifikan dari level 4 ke level 3 hingga kini ke level 2 yang hanya berselang beberapa minggu.

“Saat ini pak presiden sangat konsen sekali tentang perubahan ini, akan terus diamati dan subang di level 2 memberikan telah sumbangsih bagi Jawa Barat,” ujar H. Hidayat.

Sementara itu Kadinkes Subang Dr. Maxi melaporkan bahwa saat ini pihaknya terus mendorong program vaksinasi kepada masyarakat di setiap wilayah Kabupaten Subang, melalui puskesmas bekerjasama dengan polsek dan koramil setempat.

Terkait dukungan pelaksanaan vaksinasi Pihaknya menyatakan bahwa hari ini telah datang 12 ribu vaksin baru di Kabupaten Subang. “7.000 untuk dinkes, 2500 untuk polres dan 2500 untuk kodim,”ujar dr. Maxi.

Intruksi Bupati

Sementara itu Bupati mengungkapkan rasa syukur serta ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim Satgas Covid 19 Kabupaten Subang.

Pada para Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, termasuk relawan, Babinsa dan babinkamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Subang, kepala desa, bidan desa, RT, RW, dia haturkan terimakasih.

“Yang artinya adanya pelonggaran pembatasan aktivitas masyarakat di wilayah Kabupaten Subang,” ujar Bupati yang akrab disapa Kang Jima itu.

Baca Juga:Bupati Didukung Bank BJB dan Paskomas Wujudkan Subang sebagai Pusat Ketahanan PanganBanyak Kabupaten dan Kota Turun Level, PPKM Dinilai Efektif

Dalam arahannya kang Jimat mengatakan bahwa indikator memutus mata rantai penyebaran covid 19 yaitu melaksanakan testing, tracing kontak erat dan treatmen serta pembatasan mobilitas masyarakat.

0 Komentar