oleh

Tanda Selingkuh Emosional yang Jarang Disadari

Tanda Selingkuh Emosional

Tanda Selingkuh Emosional yang Jarang Disadari. Hal ini dapat saja terjadi pada saat kita menjalin hubungan dekat dan lebih intim dengan seseorang yang jelas-jelas bukan pasangan (suami/istri) kita sendiri.

Kita terkadang dapat membedakan antara perselingkuhan emosional dari persahabatan sederhana sebab interaksi kita sering kali melibatkan beberapa ketegangan seksual  atau sebut saja memiliki ketertarikan romantis.

Selingkuh emosional dapat mendatangkan ‘musibah’ pada pernikahan serta juga keluarga. Di samping itu, selingkuh emosional seperti dilansir dari Jpnn,  juga dapat dengan cepat mengarah pada godaan suatu hubungan 

5 Tanda Selingkuh Emosional yang Jarang Disadari

1. Mencari / Membutuhkan perhatian serta validasi di tempat lain

 Apabila kita  sedang menjalin hubungan, maka kita tidak boleh mencari perhatian apalagi validasi dari orang lain selain pasangan halal kita.

Sebab, disadari atau tidak, jika mengandalkan orang lain untuk perhatian dan validasi merupakan tanda – tanda mempunyai perselingkuhan emosional.

2. Menyembunyikan Suatu Hal dari pasangan

 Selalu berdiskusi dan berkomunikasi dengan pasangan walaupun hal kecil merupakan kunci hubungan yang sehat.

Apabila kita tega menyembunyikan obrolan dengan orang lain, bisa jadi itu merupakan tanda kita selingkuh secara emosional.

3. Terlibat Obrolan Tidak pantas dengan Orang Lain

Ketika ada dalam lingkup selingkuh emosional, kita cenderung bicara dengan orang-orang perihal yang tidak pantas dan tidak adil dalam hubungan dengan pasangan.

4. Memikirkan untuk kembali ke Hubungan Lama

Silaturrahim memang harus tetap baik dengan mantan, akan tetapi harus dibatasi, tentang seberapa besar kita berbagi dengannya.

Apabila kita mengandalkan mantan dengan alasan apa pun,  itu artinya kita sedang selingkuh emosional tanpa disadari, maka sebaiknya hindari terlalu berlebihan berhubungan dengan mantan

5. Mempunyai Perasaan untuk Orang Lain

Kalau saja kita merasakan diri kita sendiri mempunyai perasaan kepada orang lain selain kepada pasangan, hal tersebut juga merupakan tanda terjadi selingkuh secara emosional.

Walaupun jika hanya sekilas, wajar adanya merasa tertarik pada orang lain,  Namun kita tidak boleh mengejar untuk mengobarkan perasaan yang berlebih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *