oleh

Sstt… Ini Ciri-Ciri Pra Menstruasi Sindrom Pada Laki-Laki

Sstt… Ini Ciri-Ciri Pra Menstruasi Sindrom Pada Laki-Laki. Premenstrual syndrome atau yang sering disebut dengan PMS, merupakan efek yang terjadi pada setiap wanita, ketika siklus bulanan mereka datang.

Depresi, mood naik turun dan juga kecapaian, termasuk salah satu dari sejumlah gejala yang ditunjukan wanita sewaktu sindrom pra-menstruasi berlangsung.

Akan tetapi, kita harus tahu, bahwa tak hanya wanita yang dihinggapi PMS, ternyata kaum laki-laki juga mengalami hal ini

Sstt… Ini Ciri-Ciri Pra Menstruasi Sindrom Pada Laki-Laki

Menurut ahli, penyebab pra menstruasi sindrom pada laki- laki adalah naik turunnya kadar testosterone pada pria, yang terjadi di pagi hari dan juga malam hari.

Efek dari fluktuasi testosterone tersebut, tubuh laki-laki bisa menunjukan tanda/gejala yang kurang lebih sama dengan PMS pada perempuan.

Apabila pada wanita kondisi ini dinamakan PMS, maka pada laki-laki, menurut pakar psikologi Jod Diamond, PHD, disebut Irritable Male Syndrome (IMS).

Jika disebut dalam bahasa Inggris, seperti dikutip dari healthline, masa datang bulan kaum laki-laki juga disebut sebagai “man-struation

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *