oleh

3 Tempat Aneh Di Dunia yang Dijadikan Rumah

3 Tempat Aneh Di Dunia yang Dijadikan Rumah. Di hidup ini, kita sering mendengar sebutan kebutuhan premier yaitu sandang, pangan dan papan. Menjadi manusia biasa, tentu kita begitu membutuhkan 3 hal tersebut dalam hidup.

Akan tetapi, berbagai persoalan hidup misalnya keterbatasan ekonomi yang menjadikan sebagian orang di dunia ini tidak dapat memenuhi kebutuhan pokok.

Sehingga menjadikan apapun sebagai rumah, atau juga bisa dengan alasan lain yaitu agar unik

Tempat-tempat Aneh yang Dijadikan Rumah

Ruang Bawah Tanah

Ruang bawah tanah (Dokumentasi/City of Fairfax Police)
Ruang bawah tanah (Dokumentasi/City of Fairfax Police)

Pada tahun 2015, seorang tunawisma bernama Yosue Joel Rios telah ditangkap oleh pihak berwenang di Fairfax, Virginia disebabkan tindakan vandalisme.

Yosue kedapatan membangun tempat untuk tinggal di bawah tanah, tepatnya di sebuah taman umum.

Yosue Rios diketahui menggali tangga turun di sebuah lahan dan membuat sebuah ruang bawah tanah rahasia.

Dan tidak main-main, lokasi itu dibuat menjadi dua ruangan yang tampak berbeda.

Kotak Sampah

Tempat tinggal oleh Damian Cummings, tunawisma yang bermukin di New York (iamsupported.org)
Tempat tinggal oleh Damian Cummings, tunawisma yang bermukin di New York (iamsupported.org)

Damian Cummings, salah seorang pria tunawisma yang saat ini tinggal di New York, diketahui menggunakan kotak sampah yang dirancang dengan apik yang dijadikan sebuah tempat tinggal semi permanen.

Pada bulan Juni 2016, ada 2 orang lelaki bernama Shane Duffy dan Phil Sullivan yang menghadiahi Damian sebuah kotak sampah atas perbuatan baiknya.

Kedua lelaki tersebut memberi kotak sampah yang dirancang sedemikian unik supaya bisa menjadi tempat beristirahat bagi Damian.

Jika dihitug-hitung, Harga kotak sampah besar itu ditaksir mencapai US$ 1.500 serta dilengkapi panel surya dan saluran USB.

Walaupun seperti itu, usaha yang dilakukan Damian pun diketahui oleh pihak pengamanan kota New York. Kotak sampah tempat ia tinggal tersebut ternyata harus diserahkannya kepada polisi.

Tunggul Pohon

Mick Dodge (Capture/Stelios Mouzourou)
Mick Dodge (Capture/Stelios Mouzourou)

Mick Dodge merupakan seorang laki-laki yang tinggal di tunggul pohon besar dalam sebuah hutan yang lebat. Ia menjalani beragam kehidupannya pun di hutan tersebut

Mick Dodge mengucapkan salam perpisahan pada semua orang dan semua alat dengan beragam kecanggihan, dan memilih tinggal di hutan

Ia pun pernah dijuluki sebagai ‘The Barefoot Sensei’ oleh sejumlah orang, sebab bisa berjalan tanpa alas kaki selama beberapa dekade.

Berjalan tanpa alas kaki tersebut ia lakukan sebab percaya bahwa dengan berjalan kaki dapat membuatnya terhubung dengan alam.

Dengan semua hal yang ia lakukan di hutan belantara itu, Mick Dodge berhasil mencuri perhatian National Geographic Channel yang akhirnya mengabadikan kehidupan sehari-harinya di hutan belantara yang lebat itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *