Ampuh! Ini Cara Mencegah Ngilu pada Gigi

Ampuh! Ini Cara Mencegah Ngilu pada Gigi
Ampuh! Ini Cara Mencegah Ngilu pada Gigi
0 Komentar

Ampuh! Ini Cara Mencegah Ngilu pada Gigi. Dokter spesialis konservasi gigi konsultan restorasi di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Iffi Aprillia membeberkan sejumlah tips dan cara mencegah ngilu pada gigi

Cara mencegah ngilu pada gigi, Menurut Iffi, misalnya dengan memilih sikat gigi dengan bulu sikat yang halus. Lalu, pencegahan gigi ngilu dapat dilakukan dengan perawatan khusus gigi sensitif serta teratur mengganti sikat gigi rusak.

Kemudian, gunakan pasta gigi khusus gigi sensitif dan terutama juga menghindari makanan yang keras dengan tujuan juga untuk mencegah gigi retak.

Baca Juga:Tewasnya Satu Keluarga di Banjarmasin Akibat Pakaian Masih Diselidiki, Ini Penjelasan PolisiCara Mengajukan KUR BRI, Lengkap BNI dan Mandiri

’’Jangan lupa juga untuk menyikat gigi dua kali sehari, 30 menit setelah sarapan dan sebelum tidur,’’ kata Iffi seperti dilansir dari Jawapos yang melansir dari Antara.

Ampuh! Ini Cara Mencegah Ngilu pada Gigi

Iffi juga menjelaskan, seseorang dengan struktur gigi yang rapat bisa menggunakan benang gigi untuk membersihkan sela-sela gigi yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi.

Akan tetapi, ia tidak menyarankan menggunakan tusuk gigi, sebab dapat mendorong sisa makanan ke bagian saku gusi, kemudian pada akhirnya menjadi penyebab timbulnya penyakit gusi.

Lebih lanjut lagi, ia juga menerangkan, alangkah baiknya mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, buah serta sayur yang memiliki cukup serat.

Pasalnya, serat pada saat dikunyah, bisa berfungsi untuk sikat gigi alami, yang menjadikan sistem cleansing di rongga mulut dapat berfungsi.

’’Boleh saja mengonsumsi makanan manis namun jangan sampai berlebihan. Tidak lupa juga, setiap baru sembuh dari sakit, misalnya flu, sebaiknya sikat gigi diganti karena dikhawatirkan banyak bakteri atau virus yang terdapat dalam sikat gigi tersebut,’’ tutur Iffi.

Namun, jika merasakan ngilu pada gigi yang berterusan, bahkan tanpa adanya rangsangan/penyebab, Iffi membersi saran agar segera mendatangi dokter supaya permasalahan lebih cepat ditangani dengan medis sejak dini dini dan agar biayanya pun tidak terlalu banyak jika dilakukan pencegahan di awal

Baca Juga:Terungkap! Ini Penjelasan Ketua Harian Satgas tentang Penyebab Purwakarta Turun ke Level 4Cara Meningkatkan Gairah Wanita (Istri), Suami Wajib Coba

Gigi kita manusia ini terdiri dari lapisan email dan dentin. Rasa ngilu tersebut terjadi pada bagian dentin, sewaktu bagian email terkikis.

0 Komentar