oleh

Sudah Ditutup, Ini Cara Cek Lolos Atau Tidak Gelombang Prakerja

Sudah Ditutup, Ini Cara Cek Lolos Atau Tidak Gelombang Prakerja. Pendaftaran peserta Kartu Prakerja untuk gelombang 21 diketahui telah ditutup pada pekan terakhir bulan Agustus kemaren.

Namun, pengumuman peserta lolos verifikasi, belum ditetapkan waktu dan tanggalnya. Akan tetapi kita bisa mengeceknya melalui beberapa cara, agar mengetahui apakah kita lolos kartu prakerja gelombang 21 atau tidak.

Berikut Cara cek lolos atau tidak Gelombang Prakerja

  • Melalui Dashboard Prakerja

Hal ini dapat dilakukan dengan login ke akun masing – masing peserta tes prakerja, agar lebih rutin melihat notifikasi pada dashboard prakerja.

Sebab apabila lolos prakerja gelombang 21, maka akan muncul nomor kartu prakerja serta saldo prakerja pada dashboard tersebut

  • Lewat Pesan Singkat

Selain melalui dashboard akun prakerja masing – masing, peserta kartu prakerja juga bisa menunggu notifikasi dari pesan singkat atau sms ke nomer handphone yang sudah didaftarkan.

Perlu diketahui, ada beberapa faktor yang menyebabkan tidak lolos prakerja, seperti dilansir dari berbagai sumber, yaitu:

  1.  Sudah pernah lolos di gelombang sebelumnya
  2. Masih aktif sekolah atau kuliah
  3. Sudah pernah menerima bantuan sosial (bansos) lainnya dari kementerian/lembaga terkait
  4. Terdaftar sebagai anggota TNI/Polri, anggota DPR/DPRD, direksi/komisaris, dewan pengawas BUMN/BUMD, PNS, serta perangkat desa.

Adapun tahap – tahap seleksi kartu prakerja adalah:

Penyaringan NIK, Penyaringan kategori pendaftar yang diblacklist dan tidak memenuhi kriteria, Random/acak oleh sistem. (/Juni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *