Selamat, 100 Ribu Guru Honorer Lolos Tes PPPK

Selamat, 100 Ribu Guru Honorer Lolos Tes PPPK
Selamat, 100 Ribu Guru Honorer Lolos Tes PPPK
2 Komentar

Selamat, 100 Ribu Guru Honorer Lolos Tes PPPK. Mendikbudristek Nadiem Makarim menyatakan 100 ribu guru honorer lulus PPPK 2021 pada tahap I.

Kemudian, nama – nama guru honorer yang lulus tersebut akan diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Saya sampaikan selamat kepada guru honorer yang sudah lulus PPPK 2021 tahap I. Ada 100 ribu yang lulus, tepuk tangan dulu,” jelas Nadiem dalam rapat kerja Komisi X DPR RI, Kamis (23/9).

Baca Juga:Cara Mengatasi Susah Tidur Secara AlamiAda Janin di Pot, Kos-kosan Wanita Heboh Didatangi Warga

Hingga saat ini, menurut Nadiem pengolahan data hasil ujian seleksi PPPK guru 2021 tahap I sedang berlangsung. Panselnas masih berembuk guna memfinalisasi hasil ujian itu.

Tetapi, dilansir dari Jpnn, bahwa sekitar 29 persen dari 328.476 formasi yang ada pelamarnya telah terisi.

Berarti untuk hari ini sekitar 94 ribu guru honorer sudah lulus. Angka ini akan berkembang plus minus 100 ribu orang dari seluruh Indonesia akan segera diangkat menjadi guru PPPK,” pungkasnya.

Perihal waktu pengumuman kelulusan tes PPPK guru 2021 tahap I, Nadiem menjelaskan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Merujuk pada pernyataan tersebut, artinya belum pasti tanggal 24 September seperti jadwal yang dikeluarkan Panselnas calon guru PPPK Kemendikbudristek.

Nadiem kemudian menambahkan bahwa pihaknya selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan sedang memperjuangkan kebijakan afirmasi tambahan untuk daerah-daerah yang kekurangan guru serta pada peserta di atas 50 tahun.

Kemendikbudristek pun tetap mempertimbangkan masukan dari para pakar pendidikan perihal pentingnya menjaga integritas proses seleksi guru guna meningkatkan kualitas pendidikan untuk siswa Indonesia. (/Juni)

2 Komentar