oleh

Kecanduan Mie Instan? Begini Cara Ampuh Mengatasinya

Kecanduan Mie Instan? Begini Cara Ampuh Mengatasinya. Mie instan diketahui sebagai makanan kesukaan hampir semua kalangan, terlebih lagi anak kos.

Biasanya rasa gurih pada mie instan yang menbuat kita ketagihan untuk mengkonsuminya tanpa takut efek sampingnya.

Tetapi sebaiknya mengkonsumsinya tidak terlalu sering, sebab ada efek samping mie instan jika sering dikonsumsi.

Bagi yang sudah “kecanduan”dengan mie instan dan ingin mengurangi jumlah asupan mie atau mengatasi kecanduannya, seperti dilansir dari radarbandung, adalah dengan berbagai cara seperti dibawah ini

Kecanduan Mie Instan? Begini Cara Ampuh Mengatasinya

1. Mengganti Bumbu Mie Instan dengan Rempah yang alami

Seperti kita ketahui, bahwa kita sebagai manusia modern memang telah berevolusi dalam hal rasa, misalnya mudah ketagihan terhadap rasa makanan yang kuat, seperti rasa asin, manis, serta pedas.

Oleh sebab itu, suatu cara yang dilakukan agar berhenti kecanudan mie adalah dengan merubah cita rasa yang ada.

Ketika kita ingin mengkonsumsi mie instan, sebaiknya ganti bumbu dengan bumbu dari rempah alami. Misalnya bumbu dari Bawang putih, lada, daun bawang, garam, cabai, dan ketumbar adalah pilihan tepat.

Maka, diharapkan lama kelamaan lidah kita akan terbiasa dengan rasa alami dan tidak kecanduan lagi dengan mie instant

2. Hindari Stok Mie Instan Di Rumah

Jika kita menyimpan stok mie instan di rumah, tentu saja kita akan tergoda ingin mengkonsumsinya apalagi saat hari hujan, maka mie instan adalah asupan yang paling diminati

3. Belajar Memasak

Mie instan adalah asupan yang cukup mudah disiapkan dan disajikan, untuk itu, cara tercepat ketika lapar dan malas masak atau tidak bisa memasakan dan tak ingin pergi ke rumah makan adalah dengan mengkonsumsi mie instan.

Untuk itu, kita perlu merubah kebiasaan tersebut dengan memasak sendiri nasi dan bahan pokok makanan lainnya agar ketika lapar, bisa memasak asupan bergizi, dan bukan mie instan

Walaupun sesekali sah saja mengkonsumsi mie instan, akan tetapi jangan berlebihan dan sebisa mungkin bumbunya diganti dengan bumbu rempah alami seperti tersebut di atas. (/Juni)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *