oleh

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Maag

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Maag. Penyakit maag biasanya kambuh, dengan penyebab yang paling umum adalah konsumsi makanan kurang sehat.

Untuk itu kita harus bisa menjaga agar maag tidak mudah kambuh hingga beraktivitas pun lancar tidak terganggu. Seperti dilansir dari Genpi dan Hellosehat, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi penderita maag dan asam lambung

Sebaiknya kita mengetahui Makanan yang Harus Dihindari Penderita Maag berikut ini

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Maag

Cokelat

Cokelat mengandung makanan tinggi lemak yang jika dikonsumsi apalagi berlebihan, dapat mengakibatkan otot di sekitar kerongkongan mengendur dan menyebabkan asam lambung dapat naik ke kerongkongan.

Cokelat juga memiliki kandungan methylxanthine, yang merupakan zat alami yang dapat melemaskan otot jantung dan otot di kerongkongan.

Bawang Putih dan Bombay

Bawang putih dan bawang bombay tentu menjadikan makanan jadi lebih lezat. Akan tetapi, untuk orang yang sering kambuh gejala maag, maka sebaiknya dibatasi mengkonsumsinya

Bawang putih dan bawang bombay memiliki kandungan gas yang dapat mengakibatkan perut kembung penuh dengan gas.

Makanan dengan Kandungan Mint

Asupan yang memiliki kandungan peppermint tentu saja bisa membuat segar dan dingin di lidah dan mulut

Di samping itu, ada juga yang mempunyai anggapan bahwa makanan ini bisa menenangkan perut saat sedang ada problem di perut. Akan tetapi kabarnya, anggapan ini tidak sepenuhnya benar. (/Juni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *