oleh

Terdapat Flek Hitam di Wajah? Kenali Penyebab Timbulnya

Terdapat Flek Hitam di Wajah? Kenali Penyebab Timbulnya. Mempunyai wajah yang bening serta mulus tentu saja menjadi keinginan setiap dari kita.

Namun, biasanya ada flek hitam yang muncul secara tiba-tiba di wajah kita, Walaupun tidak menyakitkan dan tidak berbahaya, flek hitam di wajah tentu saja mengganggu penampilan dan meluluh lantakkan rasa percaya diri kita

Flek hitam pada wajah tidak serta merta timbul begitu saja, tentu ada beragam penyebab flek hitam yang timbul pada wajah

Terdapat Flek Hitam di Wajah? Kenali Penyebab Timbulnya

  1. Menggunakan Kosmetik (tidak sesuai)

Beragam bahan yang terdapat pada kosmetik dapat memicu melanocyte yang memproduksi melanin. Jika ada melanin, maka bisa berakibat kulit wajah menjadi lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari.

  1. Paparan Sinar Matahari

Timbulnya noda hitam pada wajah juga dapat terjadi disebabkan adanya paparan sinar matahari berlebihan. Selain itu, dapat juga menyebabkan kanker. Oleh sebab itu perlu menggunakan Lotion jika bepergian ke luar rumah ketika akan berada di bawah sinar matahari

  1. Kurang Vitamin

Vitamin merupakan salah satu hal penting untuk mendukung kesehatan kulit wajah. Misalnya vitamin B12, K, serta juga vitamin E untuk mencegah munculnya noda hitam.

  1. Polusi Udara

Polusi udara dapat menyebabkan timbulnya noda hitam/flek hitam di wajah, menyebabkan iritasi pada kulit,  inflamasi, juga merusak lapisan kulit.

  1. Faktor Genetik

Adanya faktor genetik juga menjadi penyebab munculnya noda hitam / flek hitam pada wajah. Orang yang mempunyai faktor ini dalam tubuhnya cenderung rentan pada penyakit, seperti melasma yang diakibatkan oleh alergi ringan, paparan sinar matahari, atau juga perubahan hormon. (/Juni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *