oleh

Viral! Kisah Lengkap Raja, Rapihkan Sandal Mesjid, Padahal Anak Pemilik Resort di Subang

Viral! Kisah Lengkap Raja, Rapihkan Sandal Mesjid, Padahal Anak Pemilik Resort di Subang. Viral di media sosial beberapa hari yang lalu hingga saat ini, perihal aksi seorang remaja merapikan sandal dan menyambut orang yang ingin beribadah ke masjid di daerah Ciater, Subang, Jawa Barat

Setelah video anak remaja merapihkan sandal tersebut diunggah oleh akun @matpecii, maka banyak yang ingin berdonasi kepada remaja tersebut.

Selang beberapa waktu, matpecii baru mengetahui dari kolom komentar postingannya tersebut, bahwa pria itu bernama Raja, dan dia juga adalah Sultan anak pemilik Hotel, dan Resort mewah di wilayah Mesjid As-sa’adah Ciater ,Subang tersebut.

Selain itu, ternyata Raja dikabarkan adalah anak keluarga pebisnis hotel berbintang di sejumlah wilayah di Bandung, Jawa Barat

Tak disangka, apa yang dilakukan orang lain dengan rendah hati, ternyata bukan berarti orang lain itu rendah, ternyata itulah sultan yang sebenarnya yang malah tidak mau mengaku sultan.

Serta rendah hati melayani tamu-tamu Allah di Mesjid, dan rela merapihkan sandal-sandal tamu di mesjid tersebut.

Sebelumnya, Video tentang remaja tersebut itu diunggah  akun TikTok @matpeciii. Remaja berambut keriting dan baju koko putih itu saat itu menyambut orang yang mau beribadah.

“Waalaikumsalam silakan, sandalnya boleh ditaruh sebelah sini,” ujar remaja tersebut.

Viral! Kisah Lengkap Remaja di Ciater, Rapihkan Sandal Mesjid, Padahal Anak Pemilik Resort

Kisah anak pemilik masjid viral di media sosial

“Awalnya hari Sabtu (25/9/2021) aku sama keluarga besar ada ibu, kakak dan sepupu sekitar 4 mobil piknik ke Ciater. Dan menyewa villa gitu kan. Sebelum sampai kita salat Dzuhur dulu kan ada masjid As-Sa’adah,” kata Mat Peci dilansir dari Wolipop lewat telepon, Rabu (29/9/2021).

Kemudian ia menjelaskan, bahwa biasanya ia melihat seorang bapak yang merapikan sandal jamaah yang ingin salat. tetapi pada hari sabtu itu, dijaga oleh anak remaja dengan nada yang khas ketika menyapa jamaah. Mat Peci pun langsung menyapa remaja itu.

“Halo selamat datang, tempat wudhu sebelah sini, toilet sebelah sana dan sandal silahkan disini. Pokoknya seperti yang ada di video, habis salat aku duduk dan iseng aja melihat dia berbeda dan menarik,” jelasnya

.

“Saat itu yang nonton sudh 6 juta Views, aku kaget. Udah gitu ada yang komen kalau remaja itu adalah pemilik masjid tersebut. Aku kaget banget, besoknya kepengen ke sana lagi dan aku mau bertanya langsung. Karena aku dapat info dari netizen. Dia yang punya resort gede banget 30 vila itu kan?” ujar Mat Peci.

Bahkan di video pertama para warganet ingin open donasi bagi remaja berambut keriting itu. Sebab banyak yang iba dengan aksi rendah hatinya. Tetapi, Mat peci baru saja mengetahui bahwa itu pria bernama Raja, Belakangan Mat Peci baru mengetahui kalau remaja tersebut bernama Raja, yang juga bisnis keluarga Raja tersbut adalah hotel berbintang yang tersebar di kota Bandung

Dia mengatakan jika setiap hari ada di situ. Terus sudah lama juga ikut melayangi tamu Allah katanya dia,” terang Mat Peci

“Adek ini ternyata sultan. Kerjaannya menyambut tamu, mendoakan tamu, dan merapikan sandal di masjid. Alhamdulillah Mat Peci meliihat adek ini lagi. Terkenal di langit, tidak terkenal di bumi #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman,” tulis akun TikTok @matpeciii (28/9/2021).

Kisah anak pemilik masjid viral di media sosial.

Ketika menemui Raja untuk kedua kalinya, matpeci langsung bertanya:

Kamu namanya siapa? Raja? Benarkah kamu ini anak dari pemilik masjid megah As-Sa’adah Ciater. Beserta hotel dan resort yang ada di sana?” tanya Mat Peci.

“Iya benar (sambil menoleh kanan kiri agar tidak ada yang tahu). Ini hanya titipan pak pelan-pelan ya,” jawab Raja sambil tersenyum dan tangannya berada di depan dada.

“Kamu setiap hari?” tanya Mat Peci.

“Setiap hari pak,” jawab Raja.

“Adek yang rendah hati, tidak ingin diketahui, tidak ingin dikenal. Mulia hidupmu dek,” kagum Mat Peci.

Sampai hari Rabu (29/9/2021) video itu telah ditonton 18,2 juta Views lebih, 1,8 juta Likes serta 35 ribu komentar. Netizen tentu kagum dengan Raja dan mengingatkan akan sosok seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, Bilal bin Rabah. (/Juni)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *