oleh

Pernah Vaksin Covid Lewat Semprot Hidung? Rusia Akan Uji coba

Pernah Vaksin Covid Lewat Semprot Hidung? Rusia Akan Uji coba. Seperti diketahui, Pemerintah Rusia akan melakukan uji coba vaksin COVID-19, Sputnik V versi semprotan lewat hidung.

Pemakaian vaksin ini disebut-sebut hanya untuk dipakai kalangan dewasa, hal itu menurut dokumen yang dipublikasi oleh negara tersebut pada Selasa (12/10/2021) yang dilansir Fin dari Reuters.

Pernah Vaksin Covid Lewat Semprot Hidung? Rusia Akan Uji coba

Eksperimen untuk mencoba vaksin tersebut, dilakukan ketika Rusia sedang berjuang menekan laju COVID-19 dan angka kematian yang terus melonjak.

Akan tetapi, distribusi vaksin itu terlihat masih lambat. Sebab, ada masyarakat yang masih takut dan tidak percaya dengan vaksin semprot melalui hidung.

Diketahui, Vaksin semprotan hidung tersebut akan digunakan dalam dua dosis di sebuah klinik di St Petersburg.

Lebih lanjut lagi, Presiden Vladmir Putin pada Selasa kemarin menjelasnkan, Rusia perlu mempercepat gerakan vaksinasi COVID-19 ketika negara tersebut mencatat rekor kematian harian semenjak mulai pandemi.

Otoritas Rusia pada Juni menerangkan, bahwa vaksin dengan semprotan hidung yang cocok untuk anak-anak berusia 8-12 tahun sudah teruji dan rencananya akan dirilis beberapa waktu mendatang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *