Jabar Juara Ulang Sejarah 70 Tahun Lalu

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Optimistis Juara Lagi di PON Selanjutnya
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Optimistis Juara Lagi di PON Selanjutnya
0 Komentar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memang datang lagi ke Papua kali ini untuk menyaksikan upacara penutupan yang dipimpin Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Stadion Lukas Enembe. Di Tanah Cendrawasih, Kang Emil berbagi kebahagiaan dengan atlet yang masih tersisa dan tentunya bersama masyarakat Papua.

“Saya datang menyambut hari kemenangan yaitu Jabar juara umum. Dengan perolehan medali yang rata-rata melebihi kontingen lain, menjadikan kami juara umum,” katanya.

Gelar juara umum pada PON Papua terasa berbeda karena event empat tahunan ini penyelenggaraanya sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Saat Jabar juara pandemi sedang dalam tren menurun. Ini menjadi kado tambahan bagi warga Jabar.

Baca Juga:Ucapan Belasungkawa Uu Ruzhanul Atas Wafatnya 11 Santri di Ciamis3 Produk Terlaris saat Tiktok Shopping

Mewakili masyarakat Jabar, Kang Emil menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan ofisial yang telah berjuang meraih prestasi tertinggi di ajang olahraga nasional.

“Tentulah rasa terima kasih kepada para atlet dan ofisial. Saya juga ucapkan terima kasih kepada KONI Jabar dan kota/kabupaten,” ujar Ridwan Kamil.

Dalam wawancara khusus dengan Tim Humas Jabar, Gubernur merasa bahagia karena menjadi bagian sejarah Papua karena baru pertama kali menggelar PON. Jabar adalah provinsi pertama yang juara di Papua.

Kemenangan ini juga menjadi catatan sejarah bangsa karena baru pertama PON digelar di masa pandemi COVID-19 di mana Jabar keluar sebagai juara umum.

“Ini peristiwa bersejarah, pertama kali PON diselenggarakan di tanah Papua dan berlangsung di masa COVID-19, khususnya ketika bangsa Indonesia setelah melewati gelombang kedua pandemi,” kata Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur, hasil ini merupakan perjuangan dan kerja keras yang luar biasa dari atlet, pelatih, tim, dan keluarga. Kemenangan ini hasil keringat, tangis, dan darah orang yang berkorban selama ini. Ini buah dari kerja keras, ketekunan, dan kedisplinan serta kerja sama seluruh stakeholders olahraga di Jawa Barat.

“Ini bukan sekadar prestasi medali, namun bukti cinta  para atlet kepada Jawa Barat, buah dari ketekunan,” sebut Ridwan Kamil.

Baca Juga:Bikin Akun Youtube Perdana, Novel Baswedan “Diserbu” SubscriberFacebook Bakal Hapus Komentar Pelecehan Terhadap Selebritis

Ditanya mengenai resep juara, Kang Emil mengatakan bahwa pembinaan atlet yang konsisten menjadi kunci kesuksesan. “Pola pembinaan atlet dimulai sejak dini melalui pencarian bibit atlet dan kejuaraan berjenjang, misalnya pekan olahraga pelajar daerah dan nasional serta kejuaraan tingkat junior dan senior,” jelasnya.

0 Komentar