Juara Dunia MotoGP 2021, Ini Fakta Menarik Fabio Quartararo

Juara Dunia MotoGP 2021, Ini Fakta Menarik Fabio Quartararo (Foto: IG Motogp)
Juara Dunia MotoGP 2021, Ini Fakta Menarik Fabio Quartararo (Foto: IG Motogp)
0 Komentar

Juara Dunia MotoGP 2021, Ini Fakta Menarik Fabio Quartararo. Fabio Quartararo berhsail menjadi pembalap pertama Prancis yang memenangi gelar juara dunia MotoGP di tahun 2021 ini.

Quartararo finis di posisi ke-4 dalam balapan MotoGP Emilia Romagna, Minggu (24/10) malam, namun, hal itu sudah cukup untuk memastikan rival terdekatnya, Francesco Bagnaia tidak dapat mengejar perolehan poin Quartararo di klasemen dalam dua seri tersisa musim ini.

Polesitter Bagnaia memimpin balapan sedari start, namun ketika lima lap tersisa ia terjatuh, menyerahkan kemenangan ke Marc Marquez dan gelar juara dunia ke Quartararo.

Baca Juga:Daftar Harga EMAS Hari Ini, Anjlok!Digitalisasi Koperasi, Airlangga: Peluang Emas

“Saya tak bisa mempercayai ini,” ucap Quartararo berlinang air mata setelah lomba.

“Saya mewujudkan mimpi saya. Terasa menyenangkan ada keluarga saya di sini dan kami akan menikmati malam ini hingga akhir musim,” ucap pembalap berusia 22 tahun itu.

Juara Dunia MotoGP 2021, Ini Fakta Menarik Fabio Quartararo:

1. Kemenangan Quartararo mengakhiri hampir satu dekade dominasi pembalap Spanyol, setelah Marc Marquez (enam titel), Jorge Lorenzo (2012 dan 2015), dan Joan Mir (2020) memenangi sembilan gelar juara dunia sebelumnya.

2. Pembalap Australia Casey Stoner adalah rider non-Spanyol terakhir yang merebut titel sewaktu ia mendominasi musim 2011 bersama Honda.

3. Quartararo memulai membalap pada usia empat tahun, dengan manajer Jean Phillipe Henry serta sang ayah Etienne.

4. Ayah Quartararo merupakan seorang tukang kunci, Ibunya berprofesi sebagai penata rambut. Quartararo saat ini tinggal di Andorra.

5. Quartararo seorang yang melek fashion. Pembalap muda ini pernah menjadi model untuk Dolce & Gabbana di waktu luangnya

6. Selain menjadi model di waktu luang, Quartararo gemar bermain golf.

Baca Juga:Tiduri Anak Tahanan, Kapolsek yang Dipecat ini Ajukan BandingUKM Beralih ke Digital, 60 Persen Data Penting Diretas

7. Nama El Diablo yang digunakannya di trek terinspirasi dari replika helm Roberto Locatelli yang dihiasi stiker bergambar iblis.

8. Fabio Quartararo juga hobi menyantap burger usai menyelesaikan akhir pekan balapan yang sibuk di paddock.

0 Komentar