oleh

Kagum Dengan Almaz, Dahlan Iskan Ajak Wuling Kembangkan Mobil Listrik

Pasundan Ekspres – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengunjungi PT SGMW Motors Indonesia di Kawasan GIIC Deltamas Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Selasa (09/11/2021). Ia berkeliling melihat langsung proses produksi mobil Wuling.

Didampingi Dirut WSM Yanto S Utomo, Dahlan Iskan disambut hangat Senior Director Manufacturing Wuling Motor Indonesia Arif Pramadana.

Dahlan Iskan ditunjukkan penerapan berbagai teknologi dalam proses perakitan Wuling. Beberapa proses pengerjaan pun sudah menggunakan robot.

Rombongan Dahlan Iskan diajak melihat proses utama dalam perakitan mobil antara lain press, pengelasan, pengecetan dan assembly. Pabrik ini dari segi sistem menggunakan DNA GM (General Motors,redl build up proses sama dengan GM,”kata Arif.

Usai berkeliling pabrik, Dahlan Iskan pun langsung menjajal kecanggihan teknologi Wuling Almaz. Ia langsung memasuki Wuling Almaz dan mencoba berbagai fiturnya.

Bos media itu, dibuat takjub dengan fitur canggih voice command berbahasa Indonesia. Pengendara bisa langsung bisa berinteraksi dengan hanya mengucapkan “Halo Wuling”.

“Dalam pertemuan, itu Dahlan mengajak Wuling untuk segera memproduksi mobil listrik,”Tahun depan sesuai rencana,” tukas Arif. (dim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *