oleh

PT Binabangun Persada Perbaiki Jalur Terminal Lembang

LEMBANG – Jalur landasan terminal Lembang, setelah lama terbengkalai kini diperbaiki oleh PT. Binabangun Persada, selaku pengelola pasar Panorama Lembang.

Aditya Joshua Pengelola Pasar Panorama Lembang mengungkapkan PT. BP merasa prihatin, sebab jalur terminal rusak dan kerap becek ketika hujan turun. “Intinya PT. BP membantu lingkungan dikarenakan jalan tersebut kotor dan becek juga seringkali ada sampah di jalur tersebut,” kata Aditya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (16/11).

Selain itu, dengan dibangunnya jalur terminal diharapkan kendaraan umum dapat masuk ke terminal. Sebab selama ini angkutan umum selalu Parkir di jalan raya di depan Pasar yang kerap menimbulkan kemacetan. “Harapannya adalah supaya kendaraan angkutan umum bisa memasuki jalur terminal. Karena ini harapan para pedagang, dengan angkot masuk terminal otomatis dapat membantu keramaian pasar,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dengan diperbaikinya jalan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya. “Diharapkan diperbaikinya jalan jalur tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya jangan sampai digunakan oleh PKL atau parkir liar, ” paparnya.

Sementara itu, Andri salah seorang sopir angkutan umum di Lembang mengatakan soal dibangunnya landasan terminal, dirinya akan mengikuti perintah dari Dinas terkait untuk masuk atau tidaknya ke terminal. “Ya kami mah kalo harus masuk ya masuk, ya dengan senang hati jika ditempatkan apa lagi para penumpang diarahkan masuk terminal,” ucapnya.

Siti Warga Lembang yang biasa menggunakan angkutan umum juga mengungkapkan jika terminal diberlakukan akan memberikan kesan tertib. “Kalau angkot masuk terminal mungkin di jalan tidak akan semberawut seperti sekarang,” ucapnya. (eko/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *