7 Manfaat Berhubungan Suami Istri Untuk Ibu Hamil, Tak Perlu Takut

7 Manfaat Berhubungan Suami Istri Untuk Ibu Hamil, Tak Perlu Takut
7 Manfaat Berhubungan Suami Istri Untuk Ibu Hamil, Tak Perlu Takut
0 Komentar

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Kehamilan bisa juga menjadikan kekebalan tubuh seorang wanita rendah.

Terlepas dari modifikasi pola makan dan gaya hidup, berhubungan suami istri memainkan peran penting dalam meningkatkan kekebalan seseorang.

Hal itu disebabkan, bermain cinta meningkatkan kadar antibodi IgA dalam tubuh yang meningkatkan kekebalan dan menyelamatkan seseorang dari pilek dan flu musiman yang umum terjadi pada masa kehamilan.

5. Membantu memperkuat ikatan suami istri

Kehamilan menyebabkan pelepasan endorfin dalam tubuh yang membuat ibu dan bayi lebih bahagia dengan mengurangi tingkat stres.

Baca Juga:Subang Rawan Geng MotorSidang Valencya Ditunda, Suami Istri Saling Lapor

Di samping itu, bermain cinta antara suami dan istri yang sedang hami, tentu menambah ikatan dan keintiman yang lebih baik di antara pasangan dan juga meningkatkan produksi oksitosin.

Hormon oksitosin merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk keterikatan dan cinta, yang menjanjikan persalinan yang tidak terlalu menyakitkan.

6. Meningkatkan Kualitas Tidur

Berhubungan suami istri yang teratur, ikatan yang lebih baik, dan lonjakan endorfin dapat membantu ibu hamil untuk tidur lebih baik guna melawan kelelahan dan gejala kehamilan yang mengganggu lainnya.

7. Mencegah pre-eklampsia

Pre-eklampsia atau kenaikan tekanan darah kadang-kadang selama trimester kedua kehamilan merupakan hal yang cukup umum terjadi di antara banyak wanita.

Sementara diet, obat-obatan dan perubahan gaya hidup lainnya dapat membantu mengatasi masalah ini dengan  efektif, berhubungan suami istri selama kehamilan disebut – sebuh dapat membantu mencegah pre-eklampsia.

Sebab, cairan pria mempunyai kandungan protein khusus yang disebut HLA-G yang dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan menurunkan tingkat tekanan darah pada wanita selama masa kehamilan. (Jpnn/Jni)

0 Komentar