Siap-Siap! BLT 600.000 Rupiah Segera Cair Khusus Pekerja Pariwisata

Siap-siap! BLT 600.000 Rupiah segera cair khusus pekerja Pariwisata
Siap-siap! BLT 600.000 Rupiah segera cair khusus pekerja Pariwisata
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Berita gembira bagi para pekerja di bidang pariwisata. Diketahui pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp600 ribu untuk tiga kali pembayaran. Rencananya, bantuan akan diberikan mulai akhir November atau awal Desember 2021.

Akan ada bantuan kepada para pelaku di bidang pariwisata berupa bantuan produktif atau tunai sebesar Rp600 ribu untuk tiga kali bayaran,” jelas Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kamis (18/11/2021)

Sri menambahkan, program bantuan tersebut sudah dirumuskan oleh Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di bawah pimpinan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Nantinya, Airlangga akan mengumumkan lebih rinci mengenai mekanismenya,” ucapnya.

Baca Juga:Manfaat Jahe Merah untuk Pria dan Wanita Sebagai Imun Tubuh Plus StaminaHUT Ke-18, Inilah Sederet Anak Perusahaan dan Rencana Bisnis BUMD Subang Sejahtera

Terlebih lagi, lanjut Sri, perihal siapa saja pekerja pariwisata yang layak mendapatkan bantuan ini. Airlangga akan dibantu oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Ini nanti mengenai targetnya siapa yang akan mendapatkan, kriterianya, dan lokasi dari penerima akan ditetapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” paparnya.

Tetapi, Sri belum mengungkap secara rinci berapa besaran anggaran yang ia siapkan untuk program BLT pekerja pariwisata ini. Sama halnya dengan target pemberian BLT ke berapa banyak pekerja. (Fin/Jni)

0 Komentar