oleh

Politeknik Jalin Kerjasama dengan Industri dan UMKM

SUBANG-Jurusan Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Negeri Subang melakukan kegiatan deta sering kurikulum, dalam rangka pembentukan Program Studi D-4 Teknik Rekayasa Manufaktur.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur 1 Politeknik Negeri Subang, Oyok Yudiyanto, S.T. M.T., dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Karawang, H. Rahmat Wiguna.

Dalam sambutan dia mengatakan bahwa kerja sama Politeknik dan Industri harus selalu ditanam dengan rasa kebersamaan dan kemajuan, sehingga dunia pendidikan vokasi di Jawa Barat dapat saling kuat menguatkan.

“Lulusan Politeknik Negeri Subang terserap optimal di Dunia Industri sehingga link and match dapat terjalin dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kadin Kabupaten Subang Bambang SP juga mengapresi kegiatan ini diadakan, hal tersebut katanya untuk memutus gap antara Politeknik dan Industri di Sekitar Subang. Dia juga menyampaikan siap membantu agar Poliknik Negeri Subang dapat menjalin kerjasama industri dalam berbagai kegiatan untuk kemajuan masyarakat Subang.

“Politeknik Negeri Subang bersama kadin Subang mendorong vokasi menjalin kemitraan dengan dunia industri di Subang.

Dengan link and match penyelarasan kurikulum vokasi, prakerin, magang dosen,” ungkapnya.
Perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Subang sekaligus Ketua Dewan Penasehat Kadin Subang, H. Oo Irtotolosi menyampaikan kesiapannya membantu realisasi kerjasama kampus dengan para pengusaha di Kabupaten Subang.

Senada dengan Oo, Ketua Koperasi Gunung Luhur Berkah (GLB), Miftahudin Shaf dan Ana Setiana perwakilan UMKM, juga menyambut baik kegiatan ini serta berharap Politeknik Negeri Subang dapat membantu UMKM dalam sisi penelitian dan pengabdian membuat alat dan mesin tepat guna untuk pengolahan pra dan pasca panen bagi petani di Kabupaten Subang.

Kegiatan di tutup dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Politeknik Negeri Subang dengan CV Garuda Mas Subang serta penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Politeknik Negeri Subang dan PT Trijaya Teknik Kerawang. “Kegiatan akan terus dilanjutkan demi membangun Dunia Vokasi Wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Subang agar lebih berkembang,” tutup Adhan mewakili pihak Politeknik Negeri Subang. (idr/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *